Manfaat Rutin Meminum Air Alkali, Membuat Tekanan Darah Normal dan Peredaran Darah Lancar
28 July 2016
Hidup Seimbangku
Share

Manfaat Rutin Meminum Air Alkali, Membuat Tekanan Darah Normal dan Peredaran Darah Lancar

Ladies, sudahkah kamu meminum Air Alkali hari ini? :)

Meminum air alkali memiliki begitu banyak manfaat bagi tubuh, terutama untuk membuat tekanan darah normal dan melancarkan peredaran darah. Di indonesia sendiri, tekanan darah rendah ataupun tinggi dikategorikan sebagai penyakit yang paling banyak dialami oleh masyarakat.

Menurut perhitungannya sendiri, tekanan darah pada orang dewasa yang sehat itu berada pada kisaran angka 120/80 mm Hg. Angka 120 menunjukkan tingkat tekanan ketika jantung memompa darah ke seluruh tubuh atau biasa disebut tekanan sistolik. Sementara angka 80 berarti tingkat tekanan saat jantung beristirahat sejenak sebelum kembali memompa lagi atau kerap disebut tekanan diastolik. Tekanan darah tergolong normal selama berada di bawah 140/90. Namun angka tersebut tidak mutlak. Tekanan darah normal bisa naik atau turun tergantung aktivitas fisik yang kamu lakukan.

Baca juga: Riset Mengungkap Kerja Berlebihan Lebih Berbahaya Untuk Perempuan

Jika tekanan darah berada diatas angkat 140/90, berarti memungkinkan terjadinya tekanan darah tinggi (Hipertensi).  Kemudian bila tekanan darah berada di bawah 90/60, maka bisa disebut mengalami tekanan darah rendah (Hipotensi).

Seperti yang sudah kita ketahui, Hipertensi adalah penyebab utama dari penyakit-penyakit berbahaya seperti jantung dan stroke. Tekanan darah tinggi ini terjadi karena pola hidup yang tidak sehat seperti merokok, malas berolahraga dan mengonsumsi minuman beralkohol.

Sedangkan tekanan darah rendah atau Hipotensi terjadi karena lemahnya kinerja jantung yang memompa darah keseluruh tubuh, kemudian menyebabkan lemas, sakit kepala, mudah pingsan dan mata berkunang-kunang.

Untuk menstabilkan tekanan darah, Ada beberapa cara yang sehat tanpa efek samping yang bisa kamu lakukan, salah satunya adalah dengan rutin meminum air alkali. Tentunya kita sudah mengetahui kalau air alkali adalah air mineral yang memiliki tingkat pH basa diatas 8 dan berkhasiat untuk menyeimbangkan tingkat keasaman pada tubuh.

Apabila seseorang mengalami darah tinggi, saluran arteri akan menumpuk zat kolesterol dalam darah sehingga terjadi penyempitan pembuluh darah. Nah dengan meminum Air Alkali secara rutin, dapat menghilangkan penumpukan zat kolesterol dan juga racun-racun yang bersarang dalam tubuh, sehingga tekanan darah akan kembali normal.

Ladies, sudah tahu kan manfaatnya meminum Air Alkali? Tentunya kamu juga harus menyesuaikan dengan pola hidup yang sehat yah! Kurangilah kebiasaan buruk seperti meminum alkohol dan merokok, karena kedua kebiasaan itu adalah penyebab utama terjadinya berbagai macam penyakit berbahaya. Juga lakukan olah raga secara rutin agar tubuh semakin fit dan bugar setiap harinya.

Semoga bermanfaat :)