INILAH PERTANDA TUBUH TIDAK SEIMBANG
06 April 2017
Hidup Seimbangku
Share

INILAH PERTANDA TUBUH TIDAK SEIMBANG

Ladies, kebiasaan makan Anda dengan mengkonsumsi makanan cepat saji serta rendahnya aktivitas fisik yang dilakukan sehari-hari dapat memicu pH tubuh menjadi asam.

Kesibukan membuat banyak orang yang membuat tidak bisa menyiapkan makanan sendiri yang lebih sehat. Belum lagi kebiasaan konsumsi alkohol pada sebagian orang. Akibatnya komposisi lemak jahat di tubuh tinggi yang membuat tubuh menjadi asam.

Tubuh yang mengandung pH asam inilah yang berperan memicu berbagai penyakit degeneratif seperti kanker, diabetes melitus dan stroke dan serangan jantung muncul. Kalau tubuh semakin asam maka sel kanker semakin aktif. Diabetes melitus semakin dini muncul.

Lalu bagaimana menyadari bahwa tubuh kita telah asam? Berikut beberapa tanda sederhana yang bisa menunjukkan tubuh Anda terakumulasi asam.

 

1. Tulang mudah rapuh

Kadar asam yang terlalu banyak memenuhi tubuh akan membuat tulang Anda mudah rapuh. Bila ini yang terjadi, maka Anda harus menambah asupan mineral dan kalsium untuk memperkuat tulang.

 

2. Mudah lelah

Setiap saat mikroorganisme dalam tubuh akan berkembang biak dan memperbanyak asam dalam tubuh yang menguntungkan mereka. Hal ini akan melemahkan sistem kekebalan tubuh yang membuat Anda mudah lelah sepanjang waktu.

 

3. Berat badan melonjak drastis

Ketika kadar asam berlebihan dalam tubuh, maka ginjal dan usus akan berjuang menyingkirkan mereka. Dan ketika gagal maka jaringan lemak akan menumpuk di beberapa bagian tubuh yang memiliki kadar asam paling banyak.

 

4. Jerawat

Ya, adanya jerawat menjadi tanda bahwa tubuh Anda berada pada tahap terlalu asam. Racun-racun dalam tubuh berkumpul di beberapa titik tubuh karena kadar asam yang terlalu tinggi.

 

5. Insomnia

Gangguan tidur satu ini kerap disepelekan oleh sebagian orang. Padahal insomnia adalah salah satu gejala tubuh yang terlalu asam. Hal ini turut memicu gangguan metabolisme yang efeknya akan dirasakan di kemudian hari.

 

6. Masalah gigi

Kadar kalsium di gigi Anda akan menurun seiring dengan meningkatkan kadar asam dalam tubuh. Hal ini menyebabkan masalah pada gigi seperti lubang hingga masalah gusi.

 

7. Badan pegal

Pernahkah Anda merasa tubuh begitu pegal padahal aktivitas yang Anda lakukan tak terlalu berat. Jika ya, maka kadar asam dalam tubuh Anda begitu tinggi. Hal ini akan menghambat oksigen yang masuk ke dalam otot sehingga otot mengkerut dan memicu rasa pegal.

 

Itulah beberapa gejala yang Anda rasakan saat tubuh Anda terlalu asam. Yang harus Anda lakukan adalah menyeimbangkannya menjadi sifat basa. Cara yang praktis adalah dengan mengganti air mineral biasa dengan TOTAL 8+ yang mengandung pH 8+ yang dapat merubah sifat asam dalam tubuh menjadi basa. Alhasil, tubuh Anda terhindari dari berbagai penyakit dan semakin sehat dengan keseimbangan asam basa dalam tubuh. Ayo lakukan perubahan sehat dalam hidup Anda agar lebih TOTAL bersama TOTAL 8+.