TIPS UNTUK KEMBALI LANGSUNG PASCA MELAHIRKAN
08 November 2019
Hidup Seimbangku
Share

TIPS UNTUK KEMBALI LANGSUNG PASCA MELAHIRKAN

     Berat badanmu pasti naik, kan, saat kehamilan kemarin. Berharap berat badan turun setelah melahirkan, tapi tetap terlihat sama saja sampai saat ini? Berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu praktikkan untuk mendapatkan kembali tubuh langsingmu pasca melahirkan:
 
1. Pelan-pelan mulai kembali kurangi porsi makanmu yang sempat meningkat. Jangan mendadakan menguranginya dalam jumlah yang besar. Selain kamu akan merasa semakin lapar, kamu juga bisa stres yang nantinya akan berdampak pada produksi ASI.
2. Mulailah kembali olahraga. Kamu bisa melakukan olahraga bersama dengan si baby. Pastinya olahraga yang dipilih aman juga untuk dia, ya. Olahraga yang bisa kamu pilih, seperti squat, lunges atau jalan santai berkeliling taman sambil mendorong stroller.
3. Jangan takut menyusui. Percaya atau tidak, menyusui dapat membakar hingga 670 kalori per hari, karena terjadinya peningkatan proses metabolisme. Jika merasa lapar setelah menyusui, jangan tambah porsi makanmu dengan makanan yang berpotensi meningkatkan berat badan. Pilihlah sayur dan buah. Selain membantumu menurunkan berat badan, sejumlah nutrisi dalam sayur dan buah juga dapat meningkatkan kualitas ASI-mu, loh. Dan, penuhi kebutuhan air minum harianmu dengan minum TOTAL 8+, ya. Selain dapat membantu membakar kalorimu lebih banyak, TOTAL 8+ aman, loh, untuk ibu menyusui.
Tags