TIPS PACKING UNTUK BACKPACKER PEMULA DARI AHLINYA
31 August 2018
Hidup Seimbangku
Share

TIPS PACKING UNTUK BACKPACKER PEMULA DARI AHLINYA

            Bagi Anda yang ingin memulai menjadi seorang backpacker sebaiknya harus memerhatikan beberapa hal sebelum memulainya. Salah satu hal terpenting yang harus Anda perhatikan, yakni proses packing. Tentunya Anda tidak mau saat perjalanan terjadi masalah, seperti ransel bergoyang dan mengganggu langkah saat perjalanan, serta melupakan bawaan penting.

            Untuk itu, berikut ini terdapat beberapa tips packing untuk Anda seorang backpacker pemula dari ahlinya, Lindsay McIntosh, instruktur backpacking REI Outdoor School di Portland, Oregon.

 

Perhatikan bawaan penting

            Pastikan Anda membawa alat navigasi, lotion pelindung sinar matahari, alat bantu penerangan, P3K, bahan makanan, minuman, serta tempat beristirahat, seperti hammock, slepping bag atau tenda.

 

Kebersihan

            Walaupun sedang menjadi seorang backpacker, Anda harus memperhatikan kebersihan diri, terutama kebersihan tangan, terutama setelah memegang benda asing atau saat akan makan. Untuk itu, hand sanitizer menjadi salah satu bawaan penting lainnya yang sebaiknya tidak Anda lupakan.

            Tidak ada salahnya juga untuk membawa sekop. Sekop sangat diperlukan, terutama saat Anda terdesak untuk buang air besar. Selain itu, jangan lupa untuk membawa tisu. Bawalah tisu secukupnya untuk membersihkan diri, terutama setelah buang air besar dan kecil.

            Jika Anda sedang datang bulan, selain membawa pembalut dalam jumlah yang cukup, bawa juga kantong plastik untuk membungkus pembalut bekas pakai, sebelum akhirnya dibuang.

 

Peralatan ringan

            Anda pasti membutuhkan berbagai peralatan penunjang, seperti peralatan masak. Tapi, pastikan Anda memilih untuk membawa peralatan yang ringan saja. Ini bertujuan untuk mempermudah Anda saat membawanya, sehingga tidak butuh banyak tenaga.

 

Latihan packing

            Sebelum akhirnya melakukan perjalanan sebagai seorang backpacker, tidak ada salahnya jika Anda melakukan latihan packing, setidaknya satu kali. Pelajari seluk beluk packing yang tepat dan efisien untuk menyimpan semua peralatan yang akan Anda bawa nantinya.

 

Baca juga: BERKEMAH JADI LIBURAN TERBAIK DENGAN PASANGAN 

SOLUSI KULIT TERBAKAR SINAR MATAHARI SAAT LIBURAN?