SAY BYE TO DOUBLE CHIN YANG MENGGANGGU PENAMPILAN
26 December 2018
Hidup Seimbangku
Share

SAY BYE TO DOUBLE CHIN YANG MENGGANGGU PENAMPILAN

            Double chin menjadi masalah tersendiri bagi mereka yang memiliki berat badan berlebih. Sekalipun sudah berhasil menurunkan berat badan, bekas double chin masih akan tetap terlihat. Hal tersebut disebabkan, selain karena hilangnya lemak di area tersebut, tapi juga karena hilangnya kolage terkait bertambahnya usia, juga dapat menyebabkan kulit pada area dagu tersebut kehilangan elastisitasnya.

            Yoga menjadi salah satu jawaban untuk kamu yang memiliki masalah tidak kencangnya kulit pada area dagu dan wajah. Lebih lengkapnya, berikut ini terdapat uraian mengenai latihan yoga yang bisa kamu lakukan di rumah, supaya double chin menghilang, lalu kulit wajah dan dagu kamu menjadi lebih kencang.

 

The Chub Blaster

            Pose ini memfokuskan peregangan pada rahang dan leher, sehingga membuat otot para area tersebut lebih kencang. Langkahnya mudah, posisikan tubuhmu, boleh berdiri atau duduk, namun pastikan kamu benar-benar nyaman. Namun, sebisa mungkin lakukan dengan posisi Padmasana atau Sukhasana. Jaga posisi kepala agar tetap tegak dan stabil. Sekarang, dorong bagian rahang bawah ke arah atas. Rasakan ketegangan pada otot dagu dan ragang. Tahan posisi tersebut selama 10-15 detik. Rileks dan ulangi beberapa kali.

 

Baca juga: PULIHKAN OTOT SETELAH BERLARI DENGAN YOGA ROGA

 

The Giraffe

            Pose ini menjadi pose yang paling mudah dilakukan untuk mengencangkan dagu. Terlebih lagi jika rutin dilakukan. Langkah-langkah untuk pose ini, yakni duduklah dengan nyaman dan lihat ke depan. Letakkan jari-jari di ujung leher, lalu tarik kulit leher ke arah bawah. Secara bersamaan, angkat kepalamu ke belakang. Setelah itu, tekuk leher hingga dagu menyentuh dada. Ulangi pose ini sebanyak dua kali.

 

Baca juga: Kafein Penyebab Nyeri di Dada?

 

Teknik Dumbbell

            Untuk pose ini, kamu hanya cukup mengangkat dagu, dengan secara bersamaan membuka dan menutup mulut berulang kali. Lakukan pose ini selama -10-15 detik. Dan ulangi sebanyak tiga kali.

 

Baca juga: 6 Cara Ampuh Redakan Sakit Kepala Tanpa Perlu Ke Dokter