Ragam Olahraga Pembentuk Tubuh
01 February 2018
Hidup Seimbangku
Share

Ragam Olahraga Pembentuk Tubuh

            Tidak bisa dipungkiri, membentuk tubuh menjadi salah satu tujuan yang sering dilakukan seseorang saat melakukan olahraga. Berikut ini ada beberapa olahraga yang tidak hanya membantu menjaga kesehatan tubuh, tapi juga membantu membentuk tubuh:

 

Mendaki gunung

            Mendaki gunung bisa Anda jadikan hobi sekaligus olahraga yang dapat membantu Anda membentuk tubuh. Posisi saat mendaki, seperti posisi saat kaki menanjak mengarah ke dada yang dapat membantu mengecilkan perut, menjadikan olahraga ini cocok Anda pilih untuk membantu membentuk tubuh

 

Burpee

            Olahraga ini menggabungkan squat, push-up dan melompat, yang dapat bermanfaat meningkatkan fleksibilitas dan stamina tubuh. Olahraga ini dimulai dengan posisi squat terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan dengan push-up, kembali ke posisi squat dan diakhiri dengan melompat, sambil kedua tangan diposisikan ke atas.

 

Lompat tali

            Pada wanita, olahraga ringan ini dapat membantu mempertahankan kepadatan tulang kaki untuk mencegah osteoporosis. Saat melompat, tekuk siku, pergelangan kaki dan lutut. Pernapasan dilakukan melalui hidung, hal ini bertujuan agar detak jantung terkendali dan menghindari terjadinya kram otot.

            Lompatan yang dilakukan tidak perlu terlalu tinggi. Ini bertujuan untuk menghindari diri dari kelelahan dan risiko terjatuh. Pastikan Anda menggunakan sepatu dengan sol yang cukup tebal, untuk menghindari cedera pada telapak kaki saat terjadi benturan dengan lantai..

 

Lompat tinggi

            Latihan ini dilakukan dengan cara Anda cukup melompat tinggi dengan posisi telapak tangan menyentuh lutut saat di udara. Pastikan Anda menggunakan sepatu dengan sol yang cukup tebal. Saat mendarat, hindari dari tekanan dan lakukan pendarat dengan lembut, agar terhindar dari cedera sendi yang bisa saja terjadi.

 

High knees

            Latihan ini dilakukan dengan memposisikan kaki selebar bahu, kemudian angkat satu kaki hingga lutut hampir sejajar dengan dada, lakukan bergantian selama satu menit. Latihan ini berguna untuk mengecilkan bagian perut dan sekitar pinggul Anda.

 

Jadi, olahraga mana yang akan Anda pilih untuk membantu membentuk tubuh indah Anda?