PULIHKAN OTOT SETELAH BERLARI DENGAN YOGA ROGA
06 October 2017
Hidup Seimbangku
Share

PULIHKAN OTOT SETELAH BERLARI DENGAN YOGA ROGA

Olahraga lari paling diminati karena selain efektif membakar banyak kalori, olahraga ini juga bisa dilakukan di mana saja tanpa menggunakan tempat khusus. Bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.

Jika dilakukan secara rutin, misal selama satu minggu Anda berlari sebanyak 6 hari, maka setidaknya harus ada 1 hari dimana tubuh sebaiknya beristirahat. Manfaatkan waktu istrahat tersebut untuk memulihkan otot-otot yang digunakan bergerak saat berlari.

Selain itu yoga roga juga dapat membantu runners menghindari cedera dan juga membantu mereka berlari lebih efektif. Gerakan-gerakannya juga bisa membantu menjaga pikiran tetap bersih dan fokus saat berlari. Suatu rangkaian roga biasanya dimulai dengan teknik pernapasan dan latihan kesadaran sebelum beralih ke postur tubuh yang memperbaiki tubuh dan pikiran pelari.

Yoga memang memberikan banyak manfaat untuk kesehatan dan Yoga juga bisa masuk ke segala macam jenis olah raga yang lain termasuk olahraga lari dalam yoga roga. Semua gerakan dikhususkan untuk menstretching otot ke bagian yang disiksa saat berlari. Biasanya mencakup postur yang melonggarkan atau menguatkan area yang sering dipakai pelari, seperti tulang kering dan paha belakang.

Bagaimana Ladies, apakah Anda tertarik untuk mengikuti yoga roga?