PEKERJAAN RUMAH TANGGA INI JUGA AKAN MEMBAKAR KALORIMU, LHO
31 July 2019
Hidup Seimbangku
Share

PEKERJAAN RUMAH TANGGA INI JUGA AKAN MEMBAKAR KALORIMU, LHO

            Bagi ibu rumah tangga, terutama ibu muda yang baru memiliki bayi dan balita, sulit sekali menemukan waktu bagi dirinya sendiri, seperti waktu untuk berolahraga.

            Sudah berbulan-bulan pasca melahirkan, tapi berat badan tidak kunjung menurun, bentuk badan sulit untuk kembali seperti semula. Mau olahraga, tapi tidak punya waktu senggang. Tenang, ternyata ada beberapa pekerjaan rumah tangga yang akan membakar kalorimu, yang sedikit banyak membantumu menurunkan berat badan. Pekerjaan rumah tangga tersebut, seperti:

 

Menyedot debu

Satu jam menyedot debu, akan membakar sekitar 100 kalori.

 

Membersihkan jendela

30 menit membersihkan jendela akan membakar sekitar 100 kalori.

 

Memotong rumput

Selain mempercantik tampilan kebunmu, memotong rumput selama 20 menit akan membakar kalorimu lebih banyak dari berjalan kaki.

 

Menata ulang interior

Bosan dengan dekorasi rumah yang itu-itu saja? Tata ulang saja interior rumah. Selain indera penglihatanmu lebih segar, menata ulang interior akan membakar 100 kalorimu, hanya dalam waktu 25 menit.

 

Menata rambut

Mengeringkan, meluruskan dan berbagai kegiatan menata rambut lainnya yang dilakukan selama 35 menit dapat membakar 100 kalori, lho.

 

Berjalan dan Bicara

Berjalan menjadi aktivitas yang tidak akan berhenti dilakukan ibu muda. Apalagi saat si kecil baru saja mulai belajar jalan. Bicara juga jadi aktivitas yang pasti akan kamu, ibu muda, banyak lakukan ketika si kecil baru saja belajar bicara. Tidak hanya melelahkan, kedua aktivitas tersebut jika dilakukan selama 35 menit dapat membakar 100 kalori, lho.

 

Mencuci piring

Satu jam mencuci piring akan membakar 100 kalori.

Tags