Olahraga 10 Menit Jaga Tubuh Tetap Fit
27 February 2016
Hidup Seimbangku
Share

Olahraga 10 Menit Jaga Tubuh Tetap Fit

Padatnya aktivitas sering kali membuat wanita kesulitan menyisihkan waktu untuk berolahraga. Padahal sebagaimana kita ketahui olahraga sangat membantu wanita untuk menjaga kebugaran, menurunkan berat badan dan menjaganya tetap stabil. Banyak orang beranggapan bahwa olahraga memerlukan waktu yang banyak sehingga bayak dari wanita yang akhirnya sama sekali tidak melakukan olahraga karena alasan tersebut. Padahal, olahraga tidak selalu memerlukan banyak waktu, wanita sebenarnya hanya cukup berolahraga 10 menit setiap hari untuk mendapatkan tubuh fit, menurunkan berat badan dan memiliki perut rata serta bentuk tubuh yang ideal. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk membantu wanita menjaga tubuh tetap fit mengurangi berat badan dan memiliki perut rata dengan hanya berolahraga 10 menit sehari, dimulai dari lakukan pemanasan paling tidak dua menit. Pemanasan selama dua menit adalah awal dari latihan untuk menurunkan berat badan. Kamu dapat melakukannya dengan beberapa hal seperti lompat tali atau jogging selama dua menit dengan tujuan tubuh siap untuk gerakan yang lebih berat. Oleh karena itu, pemanasan memang sangat penting untuk dilakukan apapun olahraga yang akan kamu lakukan.

Setelah melakukan pemanasan, ada baiknya kamu untuk beristirahat sejenak, minimal 30 detik, sebelum ke tahap berikutnya. Tujuannya adalah untuk memberikan waktu sejenak bagi otot untuk meregang dan membuat tubuh lebih rileks. Sangat dianjurkan untuk melakukan rehat sebentar untuk membiarkan otot lebih meregang namun jangan terlalu lama, apabila kamu terlalu lama beristirahat tu sangat berpotensi kamu menjadi malas untuk melanjutkan gerakan selanjutnya.

Untuk gerakan yang lebih berat kamu bisa melakukan gerakan seperti sit up paling tidak lima menit. Sit up juga berguna untuk mengurangi lemak yang ada di perut, untuk yang belum terbiasa melakukannya pasti akan terasa keram pada perut maka dari itu sangat disarankan untuk melakukannya dengan tempo yang lambat dan jangan lupa untuk beristirahat untuk melakukan gerakan selanjutnya. Setelah beristirahat usai sit up, hal berikutnya yang perlu kamu lakukan adalah pendinginan dengan meregangkan otot-otot kamu. Selain itu, latihan peregangan selama 10 menit juga membantu mengencangkan otot perut. Latihan peregangan bisa dilakukan dalam bentuk yoga yang memang membantu menurunkan menjaga kebugaran dan menurunkan berat badan.

Baca juga : Olahraga Pagi Bermanfaat untuk Turunkan Berat Badan

Setelah melakukan semua gerakan tersebut, berbaringlah di lantai selama beberapa detik sampai detak jantung kembali normal usai latihan. Yoga adalah bentuk terbaik dari relaksasi usai 10 menit latihan untuk mendapatkan kebugaran dan tubuh yang fit.

Tags fit olahraga