Langkah Buat Vagina Lebih Kencang Dengan Senam Kegel
06 February 2018
Hidup Seimbangku
Share

Langkah Buat Vagina Lebih Kencang Dengan Senam Kegel

            Senam kegel merupakan kegiatan yang dilakukan untuk melatih bagian dasar panggul, dengan tujuan memperkuat otot dasar panggul. Senam ini bisa dilakukan untuk membuat vagina lebih kencang, mengendalikan kandung kemih, memperbaiki kegiatan hubungan intim dengan pasangan, serta menguatkan panggul yang melemah setelah masa kehamilan.

            Anda bisa melakukan senam kegel ini dimana dan kapan saja, bahkan tidak ada satu orang pun yang tahu bahwa Anda sedang melakukannya. Berlatihlah setidaknya beberapa menit setiap harinya. Anda belum pernah melakukan senam kegel? Tidak perlu bingung, berikut ini ada beberapa langkah senam kegel yang bisa Anda lakukan:

 

Pertama, yang harus Anda lakukan adalah mengetahui letak otot-otot yang akan Anda latih dengan senam kegel. Caranya, Anda bisa melakukannya saat buang air kecil, hentikan sesaat proses buang air kecil, jika Anda bisa melakukannya berarti Anda sudah mengetahui otot yang akan dilatih dengan senam kegel. Ingat! Jangan terlalu sering melakukan kegiatan ini, karena dapat merusak uretra, saluran yang menghubungkan kandung kemih dan lingkungan luar tubuh.

 

Kedua, setelah Anda menemukan otot yang akan dilatih, kemudian lakukan latihan dasar. Mulailah dengan membaringkan diri di atas tempat tidur atau lantai. Kemudian, lakukan hal yang sama ketika Anda menahan sesaat buang air kecil di kamar mandi. Untuk pertama kali, Anda bisa melakukan proses menahan atau pengencangan panggul selama 5 detik, lalu rilekskan, ulangi kembali beberapa kali selama beberapa detik.

 

Baca juga: SENAM UNTUK MENGENCANGKAN VAGINA

 

Ketiga, jika Anda sudah terbiasa melakukan senam kegel, Anda bisa meningkatkan lama durasi dan jumlah pengencangan otot panggul. Anda bisa melakukannya dengan durasi 10 detik pengencangan dan 10 detik peregangan. Proses ini bisa dilakukan sebanyak 10 kali.

 

Keempat, lakukan senam kegel setiap hari untuk mendapatkan otot panggul yang kencang secara maksimal. Pastikan Anda sudah benar-benar mengetahui letak otot yang sedang Anda latih, adalah otot yang sama ketika pertama kali Anda mencoba menemukannya dengan cara menahan buang air kecil.

 

Baca juga: Olahraga Terbukti Tingkatkan Kesuburan Wanita