Kegiatan Yang Bisa Anda Lakukan Untuk Memulai Hari Lebih Bersemangat
02 April 2018
Hidup Seimbangku
Share

Kegiatan Yang Bisa Anda Lakukan Untuk Memulai Hari Lebih Bersemangat

            Bangun di pagi hari menjadi kegiatan yang sulit untuk beberapa orang. Padahal dengan bangun di pagi hari akan lebih banyak hal yang bisa Anda lakukan. Pagi hari juga menjadi waktu yang tepat untuk berolahraga sebelum melakukan aktifitas lainnya.

            Supaya pagi hari Anda menjadi lebih semangat, berikut ini terdapat beberapa tips dan trik yang bisa Anda lakukan.

 

Pasang dua alarm

            Sebelum tidur, pastikan Anda memasang dua alarm. Satu alarm dipasang untuk membangunkan Anda sejenak, satu alarm lainnya pasang berjarak sekitar 15 menit dari alarm pertama. Ini bertujuan agar Anda bisa bersantai sejenak sebelum beranjak bangun dari tempat tidur.

 

Mendengarkan musik

            Musik bisa menjadi penyemangat Anda. Pasang musik kegemaran Anda saat mandi atau berdandan bisa memicu semangat. Bernyanyi sesekali mengikuti irama juga dapat membantu menyegarkan pikiran Anda.

 

Tidur malam lebih awal

            Pastikan Anda mengatur jadwal tidur Anda malam hari agar bangun dengan keadaan segar dan bersemangat. Tidur terlambat hanya akan memicu Anda untuk bermalas-malasan di tempat tidur. Dan, pastikan Anda sudah menyiapkan segala keperluan barang yang akan dibawa keesokan harinya, agar tidak menyulitkan Anda saat pagi hari.

 

Nyalakan lampu dan buka jendela

            Sinar lampu dan sinar matahari yang menyilaukan bisa menjadi penghalang keinginan Anda untuk tidur kembali. Segera bangun dari tempat tidur, nyalakan musik dan berolahraga lah.

 

Rencanakan sarapan lezat

            Menu sarapan yang lezat pastinya akan membuat Anda bersemangat untuk bangun dan segera bersiap untuk menyantapnya.

 

Motivasi diri sendiri

            Jika bukan Anda sendiri, siapa lagi yang akan memotivasi? Motivasi yang timbul dari dalam diri bisa menjadi sumber semangat yang sangat penting. Motivasi diri Anda untuk lebih bersemangat, lebih baik lagi dan lakukan kegiatan yang positif.

 

Baca juga: Penyebab bau mulut di pagi hari 

Cara Mandi yang Salah

Tags