INTIP OLAHRAGA RUTIN JENNIFER ANISTON
06 December 2019
Hidup Seimbangku
Share

INTIP OLAHRAGA RUTIN JENNIFER ANISTON

            Jennifer Aniston merupakan salah satu selebriti Hollywood yang selalu memprioritaskan gaya hidup sehat. Salah satu gaya hidup sehat Jen, panggilan akrab Jennifer Aniston, adalah dengan rutin berolahraga. Jen seringkali berolahraga di rumah, namun tidak jarang juga ia memilih untuk berolahraga dalam kelompok kelas.

            Saat sedang berolahraga, pemeran Rachel Green Di Serial TV "Friends” ini terkenal dengan “kekerasannya”. Namun seiring bertambahnya usia, ia belajar untuk mencintai dan menerima tubuh apa adanya. Sehingga, ia lebih “lembut” dan “ringan” saat berolahraga. Jen mengatakan pada majalah People, "Saya merasa sangat cantik ketika saya menyelesaikan latihan yang luar biasa,"

            Olahraga rutin yang biasa dilakukan oleh wanita kelahiran 1969 ini, yakni Yoga dan Tinju. Menurut InStyle, Jen memulai latihan yoga selama 20 – 30 menit. Setelah denyut jantungnya naik, Jen menambahkan waktu selama 40 – 45 menit. Pose yang biasa dipraktikan Jen, yakni Sun Salutations, Warrior II, Triangle dan berbagai pose berdiri lainnya.

            Tinju menjadi olahraga lain yang menjadi favorit dan sering dilakukan secara konsisten oleh Jen. Aspek mental dan emosional dari tinju menjadi alasan Jen bertahan lama dengan olahraga ini. "Ada sesuatu tentang aspek mental tinju, otak harus bekerja," kata Aniston kepada InStyle pada tahun 2018. “Tinju adalah cara yang bagus untuk mendapatkan agresi. Kamu akan mendapatkan pelepasan mental dan memiliki sedikit momen fantasi membayangkan siapa yang kamu tinju.” Tambah Jen

            Pelatih tinju Jen, Leyon Azubuike, mengatakan kepada Us Weekly bahwa Jennifer biasa melakukan tinju selama 45 menit hingga 2,5 jam. Dimulai dengan pemanasan, dilanjutkan dengan “aktivitas keras”, seperti pukulan, pegangan asimetris, beban ringan dengan repetisi tinggi, atau sesuatu yang menantang, seperti lompat tali. Lalu diakhiri dengan pendinginan.

            Jika tidak menghadiri kelompok kelas, Jen akan berolahraga sendiri di rumah. Ia biasanya menghabiskan 45 menit, berjalan selama dua menit dan sisanya untuk berlari hingga benar-benar basah kuyup.

            Tiap akhir olahraganya, Jen selalu mengakhirinya dengan meditasi. Ia mengatakan kepada InStyle pada tahun 2014, "Saya selalu menyelesaikan sesi olahraga dengan Savasana (pose yoga) selama 5 menit."

Tags