INGIN BERHASIL MENGHILANGKAN BERAT BADAN HINGGA 45 KG, INI TIPSNYA
09 August 2019
Hidup Seimbangku
Share

INGIN BERHASIL MENGHILANGKAN BERAT BADAN HINGGA 45 KG, INI TIPSNYA

            Banyak orang berjuang untuk menghilangkan berat badannya, walau hanya satu/dua kilogram. Tapi, jika kamu menjalankan beberapa tips berikut ini. Kamu akan dengan mudah menurunkan berat badanmu, bahkan hingga 45 kg. WOW!

            Apa saja tipsnya? Berikut ini rinciannya:

 

1. Pada masa awal, berjalan kaki atau jogging selama 15 menit sehari. Setelah itu, tingkatkan hingga 30 menit sehari. Dan terus tingkatkan jumlah waktunya, sedikit demi sedikit.

2. Waktu makan dan jumlah porsi makanmu bisa saja lebih banyak dari biasanya, namun tetap bisa menurunkan berat badan. Caranya? Ubahlah jenis makanan yang kamu konsumsi. Jika biasanya kamu mengonsumsi terlalu banyak karbohidrat, seperti roti, kentang goreng, nasi atau pasta, gantilah dengan sayur dan buah-buahan segar. Kamu juga bisa tetap mengonsumsi daging, namun tentunya tanpa lemak.

3. Banyaknya asupan kalori dan gula juga menjadi faktor sulitnya kamu menurunkan berat badan. Jadi, kurangi hingga hilangkan minuman dan makanan manis, serta berkalori tinggi dari daftar menu makanmu. Gantilah air minummu dengan TOTAL 8+, air minum beralkali yang tidak hanya bermanfaat menjaga keseimbangan pH tubuh, tapi juga dapat menjaga bentuk tubuh idealmu.

4. Kamu punya janji makan malam nanti? Untuk menyiasati kelebihan asupan kalori, kamu bisa mengonsumsi makanan dengan kalori relatif sedikit sebelumnya, seperti smoothie untuk sarapan, dan salad untuk makan siang.

5. Ubah camilan tinggi kalorimu dengan sayuran, buah atau keju rendah lemak.

6. Masak sendiri. Dengan mengolah sendiri makananmu, maka kamu lebih tahu kualitas bahan makanan dan jumlah kalori yang akan kamu konsumsi. Tentunya, sesuaikan dengan kebutuhanmu.

7. Kegiatan fisik saat istirahat makan siang. Sebelum atau setelah makan siang, pastikan kamu melakukan kegiatan fisik, seperti berjalan selama 30 – 40 menit.

8. Jangan jadikan olahraga sebagai alasan. Kalau mindset kamu masih “enggak apa-apa makan ini, makan itu, kan, saya olahraga ini”. TIDAK! Olahragamu juga tidak akan bermanfaat dan lambat memperlihatkan hasilnya, karena pola makanmu sendirilah yang menghambatnya.

 

            Selain berbagai tips di atas, konsisten menjadi kunci utama. Dengan kamu konsisten menjalankan berbagai tips di atas, kamu tidak akan kesulitan sama sekali mengurangi berat badanmu. Tapi, kalau kamu sudah tidak konsisten, semua akan menjadi sia-sia saja. Bukannya turun, berat badanmu justru bisa saja malah naik.