GAMPANG BANGET, BUANG JAUH-JAUH LEMAK PERUT YANG MENGGANGGU
27 September 2018
Hidup Seimbangku
Share

GAMPANG BANGET, BUANG JAUH-JAUH LEMAK PERUT YANG MENGGANGGU

            Yoga menjadi salah satu olahraga yang melibatkan kontrol nafas, meditasi sederhana dan adopsi postur tubuh yang spesifik. Beragam manfaat yoga dapat kita rasakan, seperti penurunan berat badan, menekan stres, hingga meredakan nyeri sendi. Yoga juga memiliki berbagai efek positif bagi kesehatan, baik kesehatan fisik maupun mental.

            Teknik pernapasan yang dilakukan selama latihan yoga, diketahui sangat berdampak bagi perut. Jika dilakukan dengan benar, teknik pernapasan tersebut dapat membuat otot perut menjadi kencang.

            Berhubungan dengan berat badan, berikut ini ada beberapa asana atau pose yoga yang bisa kamu terapkan di rumah.

 

  1. Kapalbhati. Duduklah dengan posisi kaki bersila. Letakkan telapak tangan kanan di lutut kanan, dan telapak tangan kiri di lutut kiri. Sekarang, hirup udara secara perlahan, dan hembuskan dengan tekanan di bagian perut, hingga perut menekan ke arah dalam. Saat menghembuskan napas, kamu harus benar-benar menekan perut dan mendorong semua udara keluar. Ulangi sebanyak 15-20 kali.
  2. Dhanurasana. Berbaringlah dengan posisi tengkurap, buka kedua kaki hingga sejajar dengan pinggul, lalu letakkan kedua lengan di sisi samping. Perlahan, lipat lutut dan pegang pergelangan kaki dengan tangan. Tarik napas dan angkat dada, lalu tarik kaki ke atas dan regangkan. Rasakan regangan pada lengan dan paha. Tahan pose selama 12-15 detik. Pastikan kamu selalu menarik napas panjang dan dalam. Perlahan-lahan, lepaskan kaki dan sejajarkan tubuh kembali. Biarkan tubuhmu rileks kembali. Ulangi untuk beberapa set.
  3. Kumbakasana. Posisikan tubuh dengan posisi push up. Pastikan posisi tangan, kaki dan tubuhmu lurus. Tahan posisi ini selama 20 hingga 30 detik. Perlahan, hembuskan napas secara perlahan. Turunkan tubuh ke arah lantai, dan rilekskan tubuhmu. Ulangi pose ini hingga tiga kali.

 

            Maksimalkan pengeluaran lemak perutmu dengan minum TOTAL 8+ sesaat setelah melakukan berbagai pose yoga di atas.