BUAT WAJAH LEBIH KENCANG DENGAN FACIAL YOGA
05 November 2018
Hidup Seimbangku
Share

BUAT WAJAH LEBIH KENCANG DENGAN FACIAL YOGA

            Facial yoga merupakan latihan yang berfokus pada otot-otot wajah. Yoga ini memiliki berbagai manfaat bagi otot wajah, seperti menurunkan risiko penuaan dini, hingga mencerahkan wajah.

            Beberapa latihan facial yoga yang bisa kamu praktikan sendiri di rumah, seperti:

 

Fish face

Latihan ini dapat membantu mengencangkan otot-otot pipi, agar tidak kendur. Yang perlu kamu lakukan adalah tersenyum sambil memegangi bibir, kemudian berpose seperti wajah ikan dengan menghisap bagian dalam pipi.

 

Kiss the ceiling

Angkat dagumu, dan kerutkan bibir seolah-olah sedang mencium langit-langit. Tahan selama lima detik. Ulangi beberapa kali. Latihan ini dapat membantu membentuk garis rahang yang menonjol dan tulang pipi yang tinggi, serta memperkuat otot-otot leher.

 

Puffer cheeks

Untuk mengencangkan pipi, tarik napas dalam-dalam melalui mulut, lalu kumpulkan udara ke bagian dalam pipi kanan dan kiri, secara bergantian. Latihan ini akan memperkuat otot-otot pipi.

 

Say bye to crow's feet

Crow's Feet dikenal juga sebagai garis tawa, garis-garis halus yang terbentuk di sekitar sudut mata seiring bertambahnya usia. Latihan ini dilakukan dengan cara, buka matamu lebar-lebar, seperti sedang terkejut. Tarik kulit sekitar mata ke belakang dengan bantuan tangan.

 

Baby bird

Latihan ini dapat mencegah dagu dan leher kamu mengendur. Caranya, tekan ujung lidah ke langit-langit mulut. Lalu senyumlah, sambil menunjuk dagu menggunakan telunjuk ke arah langit-langit.

 

            Jadi, kalau kamu punya waktu senggang, yuk, lakukan gerakan-gerakan simple di atas. Supaya otot-otot kamu dapat diremajakan kembali, sehingga terhindar, dari kemungkinan penuaan dini.

 

Baca juga: Beragam Manfaat Yoga yang Bisa Anda Dapatkan 

4 Alasan Olahraga Yoga Cocok Untuk Kaum Millennials?