ATASI RASA BOSAN BEROLAHRAGA DENGAN KOMBINASI PILATES DAN BOXING, PILOXING.
12 July 2017
Hidup Seimbangku
Share

ATASI RASA BOSAN BEROLAHRAGA DENGAN KOMBINASI PILATES DAN BOXING, PILOXING.

Jika Anda suka malas ke Gym karena bosan dengan latihan yang itu-itu saja, mengapa tidak mencoba Piloxing, gabungan dari pilates dan boxing (tinju). Latihan kebugaran terbaru ini disebut mampu membakar lemak sekaligus membentuk otot dan membuat tubuh lebih ramping.

Piloxing merupakan latihan yang bermain dengan langkah sehingga dapat membakar lemak. Latihan ini membutuhkan interval intensitas tinggi  dan cocok untuk pemula yang menerapkan kedua disiplin ini.

Jenis olahraga fitness terbaru ini dipopulerkan Vivice Jensen yang mencoba menggabungkan bagaimana rasanya melakukan pilates dan boxing. Mantan penari profesional ini menyebutkan, gerakan piloxing lahir dari ketertarikannya akan kombinasi gerak tari dan fitnes. Pengalaman sebagai instruktur pilates juga membuatnya mengembangkan gerakan-gerakan baru.

Setelah populer di Amerika Serikat, piloxing sekarang juga mulai merambah Inggris dan beberapa negara lain. Gemma Simmonds, salah seorang yang mencobai kelas piloxing ini mengatakan gerak yang dilakukan sangat enerjik. Ia sebelumnya termasuk yang menyukai zumba, namun selalu ingin gerakan yang baru dan itu ia bisa temukan di piloxing.

Kata dia, kelas baru ini lebih menarik dan sempurna untuk membentuk tubuh terutama bagian lengan dan perut. Dibanding zumba, piloxing juga lebih membutuhkan energi dalam setiap gerakannya. Piloxing membutuhkan waktu sekitar 145 menit dengan gerak yang cukup enerjik dan memeras keringat.

Pukulan dikombinasikan dengan melompat sehingga membawa detak jantung anda sambil melompat. Sedangkan, dari sisi pilatesnya yaitu bekerja pada bokong dan inti. Hal ini tidak mudah karena membutuhkan nafas yang banyak dan mereka akan gemetaran ketika melanjutkan ke setiap pose, seperti dilansir di independent.co.uk.

Di beberapa tempat di Hollywood sudang meneapkan Piloxing ini dan menjadi terkenal di Amerika Serikat. Dan latihan ini hanya membutuhkan sarung tangan, tanpa barbel yang selalu melekat di tangan dan membuat tangan para wanita menjadi kapalan dan sakit.

Beberapa selebritis juga sudah mencoba dan mulai berlatih rutin, di antaranya ada Vanessa Hudgens, Hillary Duff dan Heather Morris.