4 Alasan Olahraga Yoga Cocok Untuk Kaum Millennials
05 December 2017
Hidup Seimbangku
Share

4 Alasan Olahraga Yoga Cocok Untuk Kaum Millennials

Ada banyak jenis olahraga yang bisa dicoba. Kita bisa menentukan pilihan berdasarkan kemampuan dan kenyamanan kita. Dan salah satu jenis olahraga yang paling banyak digandrungi wanita adalah yoga. Tak mengherankan memang, karena olahraga yoga memang cocok banget untuk wanita. Olahraga yoga bisa memberi banyak manfaat, baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Selengkapnya, yuk kita bahas empat alasan utama kenapa olahraga yoga itu cocok banget untuk wanita. Biar setelah ini, kita bisa makin semangat untuk membangun kebiasaan dan pola hidup yang lebih sehat.

1. Olahraga Yoga Bisa Membuat Perut Makin Langsing

Dilansir dari prevention.com, wanita yang melakukan yoga rutin selama 6 bulan akan lebih mudah memiliki perut kecil dan langsing. Dengan melakukan yoga, lemak perut bisa hilang 3 kali lebih cepat dibandingkan orang yang melakukan diet ketat tanpa olahraga yoga rutin. Jadi kalau kamu sedang berusaha mengecilkan perut, cobain olahraga yoga deh.

2. Olahraga Yoga Bisa Menurunkan Risiko Terkena Penyakit Berbahaya

Dengan olahraga yoga rutin, kamu bisa terhindar dari sejumlah penyakit berbahaya. Tahukah kalau berlatih yoga 3 kali dalam seminggu dalam kurun waktu 2 bulan dipercaya bisa membuat kita terbebas dari risiko diabetes? Tak hanya itu saja, melakukan yoga selama 75 menit setiap pagi bisa membuat tubuh lebih sehat dan terbebas dari sejumlah risiko penyakit kronis, khususnya kanker. Kalau kamu sering terserang migrain atau sakit kepala, olahraga yoga diyakini juga bisa mengatasi hal tersebut.

3. Olahraga Yoga Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Kalau kekebalan tubuh meningkat, kita nggak akan gampang jatuh sakit. Salah satu cara untuk menjaga kekebalan tubuh ini adalah dengan olahraga yoga. Ada penelitian yang menyebutkan bahwa wanita yang melakukan yoga selama 35 menit setiap hari selama 12 minggu berturut-turut akan mengalami peningkatan imunitas atau kekebalan tubuh.

4. Olahraga Yoga Bisa Memperlancar Aliran Darah

Memastikan aliran darah lancar adalah kunci penting untuk menjaga kestabilan tekanan darah. Untuk penderita darah tinggi, sangat disarankan sekali untuk melakukan olahraga yoga minimal 45 menit setiap pagi atau sore hari. Dengan olahraga yoga, pikiran akan lebih rileks dan aliran darah bisa lebih lancar.

Dengan manfaat-manfaat tersebut, yoga bisa jadi pilihan olahraga yang tepat untuk wanita millennials. Kita bisa memulainya dengan melakukan gerakan yoga sederhana seperti seated yoga pose, child pose, back pain pose, dan upward and downward facing fog.Yuk, mulai bangun kebiasaan sehat!