Waktu Seks Yang Tepat Setelah Melahirkan
03 May 2018
Hidup Seimbangku
Share

Waktu Seks Yang Tepat Setelah Melahirkan

            Cara melahirkan dengan operasi caesar menjadi pertimbangan seorang wanita untuk bercinta setelahnya. Mereka lebih cenderung menunda bercinta setelah operasi caesar. Wanita yang melahirkan normal dengan robekan antara vagina dan anus juga memilih untuk menunda bercinta beberapa waktu setelah melahirkan.

            Sebanyak 35 persen wanita yang melahirkan secara normal mengalami trauma beberapa waktu untuk bercinta sesaat setelah melahirkan. Hanya 10 persen wanita yang tidak mengalami trauma untuk bercinta sesaat setelah melahirkan.

            Menurut sebuah studi, kebanyakan wanita menunggu lebih dari 6 – 8 minggu untuk bercinta kembali setelah melahirkan. Studi tersebut secara berkala melibatkan 1.507 wanita, dengan menanyakan seputar aktivitas seksual mereka setelah melahirkan.

            Secara keseluruhan, sebanyak 41 persen wanita mengatakan bahwa mereka bercinta 6 minggu setelah melahirkan bayi, 65 persen mengatakan 8 minggu setelah melahirkan, 78 persen pada 12 minggu setelah melahirkan dan 94 persen selama 6 bulan setelah melahirkan.

            Banyak dokter yang menyarankan untuk menunda bercinta selama 4 – 6 minggu setelah melahirkan. Hal ini bertujuan agar memungkinkannya leher rahim tertutup dengan sempurna terlebih dahulu, pendarahan berhenti dan hilangnya rasa sakit pasca melahirkan.

            Saat Anda dan pasangan memutuskan untuk bercinta kembali setelah melahirkan, disarankan untuk menggunakan alat kontrasepsi, untuk menunda terjadinya kehamilan pada waktu dekat.

            Beberapa penelitian menunjukkan, bahwa jarak yang berdekatan setelah melahirkan dan hamil kembali dapat meningkatkan risiko komplikasi, seperti kelahiran prematur dan bayi dengan berat lahir rendah.

 

Baca juga: KULIT KENDUR SETELAH MELAHIRKAN? ATASI DENGAN CARA INI 

Normalkan Bersedih Setelah Bercinta??