Putus Cinta? Ini Pelajaran Berharga yang Bisa Kamu Petik
03 February 2016
Hidup Seimbangku
Share

Putus Cinta? Ini Pelajaran Berharga yang Bisa Kamu Petik

Putus cinta memang suatu hal yang tidak mengenakkan. Siapa yang tidak  merasakan sakit hati, sedih, dan kecewa setelah putus cinta? Namun selalu ada hikmat dibalik suatu kejadian, kamu bisa belajar beberapa hal yang hanya bisa dipelajari dari putus cinta.

Berikut hal-hal yang dapat kamu pelajari dari putus cinta :

1. Kamu dapat mengetahui apa yang kamu sukai dan tidak kamu sukai

Salah satu pelajaran yang berharga saat putus cinta adalah kamu jadi mengetahui apa yang kamu sukai dan tidak sukai dari seorang pria. Sehingga kedepannya kamu bisa menetapkan dengan pasti seperti apa pria yang kamu inginkan sebagai pendamping hidupmu nantinya.

2. Tidak semua hubungan layak diperjuangkan

Banyak kaum wanita yang rela berkorban banyak hanya untuk menjaga hubungannya, padahal belum tentu semua pria layak mendapatkan pengorbanan tersebut. Sebagai wanita, kita harus menjadi wanita yang pintar. Kita harus bisa menentukan apakah sebuah hubungan layak dipertahankan atau tidak. Terkadang menyerah lebih baik daripada berjuang dalam hubungan yang salah.

3. Kamu tidak bisa mengubah seseorang

Pastinya ada beberapa sifat dari mantan yang tidak kamu sukai dan menjadi salah satu alasan kamu berpisah dengannya. Dia bisa saja berjanji akan mengubah kebiasaan buruknya, tapi tentu saja janji itu tidak akan bertahan lama. Tidak ada yang bisa mengubah diri orang lain kecuali dirinya sendiri.

4. Belajar mengintrospeksi diri

Setelah berpisah dari pasangan biasanya seseorang cenderung lebih bisa mengintrospeksi diri. Entah dengan mengubah penampilan atau pun memperbaiki kepribadian. Introspeksi diri, bahkan jika perpisahan bukan karena kesalahan kamu, telah menunjukkan bahwa kamu mampu bersikap dewasa dan ingin menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Baca juga : Strategi Menghadapi Pacar yang Lagi Ngambek

5. Sendirian bukanlah hal yang buruk

Sendirian mungkin menghancurkan hati kamu, tapi bukan berarti kamu tidak dapat melaluinya. Perpisahan ini menunjukkan bahwa kamu cukup kuat tanpa pasangan dan mampu bertahan sendiri. Dengan kesendirian kamu lebih bisa belajar mencintai dan percaya kepada dirimu sendiri. Kamu pasti bisa melewatinya dan sekarang waktu yang tepat untuk melakukan hobi baru atau hangout bareng sahabat kamu. 

Setelah kamu melalui masa sulit pasca putus cinta, semoga kamu mendapat pasangan yang lebih baik ya Ladies, tetap semangat! (NP/ES)