PERBEDAAN KESENDIRIAN DAN KESEPIAN YANG HARUS KAMU TAHU
20 December 2018
Hidup Seimbangku
Share

PERBEDAAN KESENDIRIAN DAN KESEPIAN YANG HARUS KAMU TAHU

            Saat kamu menjomblo, hal mendasar yang harus kamu ketahui bedanya itu adalah antara kesendirian dan kesepian. Ya, jomblo sudah pasti sendiri, tapi bukan berarti kesepian, kan? Eits, inget, lho, kesendirian dan kesepian itu merupakan hal yang berbeda.

            Bingung membedakan antara kesendirian dengan kesepian, berikut rincian penjelasannya:

 

Jomblo yang kesepian tidak suka kesendirian

Nah, ini dia yang paling mencolok dari perbedaan antara kesepian dan kesendirian. Orang yang jomblo namun kesepian, cenderung tidak suka dengan status mereka yang ‘sendiri’. Mereka cenderung selalu ingin mengubah status hubungan percintaan. Hal ini disebabkan, karena mereka merindukan suasana keintiman dan emosional yang biasa dilakukan ketika memiliki pasangan. Jadi, bisa dibilang kesepian diciptakan oleh pikiran seseorang, karena keadaan yang ia alami.

 

Baca juga: SEMANGAT! BANGUN KEPERCAYAAN DIRIMU SENDIRI DENGAN MUDAH

 

Tahu cara menikmati waktu sendiri

Kesendirian bukanlah suatu perasaan dan masalah bagi seorang jomblo yang tidak kesepian, karena mereka merasa bisa dan tahu cara menikmati waktu untuk mereka sendiri. Bahkan, mereka merasa akan lebih banyak hal yang bisa ia capai dengan kesendiriannya. Fokus untuk berkembang menjadi lebih baik, juga jadi prioritas utamanya.

 

Baca juga: Liburan Sendiri Ternyata Lebih Banyak Manfaatnya

 

Kesepian membuat lelah dan terpuruk

Perasaan kesepian akan membuat seseorang menghabiskan banyak waktu untuk berpikir, bagaimana caranya menghilangkan rasa kesepian itu? Mulai dari akses untuk mencari pasangan baru dan pasangan seperti apa yang ia inginkan. Jadi bisa dibilang, kesepian dapat memicu timbulnya ketidakamanan dan ketakutan pada diri seseorang, sehingga lama kelamaan dapat menyebabkan kelelahan, baik secara fisik maupun psikis. Bahkan, jika ia cenderung tidak mendapatkan pasangan dalam waktu yang sudah ditentukan, ia akan merasa terpuruk dan gagal.

 

Baca juga: MENGATASI MATA LELAH SAAT BEKERJA

 

Tidak berhenti berpikir

Kalau kesendirian merupakan orang yang fokus berpikir untuk selalu berkembang, kesepian merupakan orang yang selalu fokus untuk memikirkan hubungan selanjutnya yang harus ia ciptakan.

 

            Jadi, kalau kamu selalu merasa terpuruk, sedih dan tertekan karena kamu menjomblo, bisa jadi kamu sebenarnya sedang merasa kesepian. Yuk, fokus kembangkan diri sendiri!

 

Baca juga: YANG PERLU KAMU PIKIRKAN LAGI KETIKA MEMUTUSKAN BALIKAN DENGAN SI MANTAN