Mekanisme Seksual Pada Tubuh Wanita
18 September 2018
Hidup Seimbangku
Share

Mekanisme Seksual Pada Tubuh Wanita

            Seks dan gairah seksual merupakan sebuah respon fisik terhadap rangsangan pada area sensitif. Ketika terangsang, pembuluh darah pada area organ intim membesar. Terdapat peningkatan aliran darah pada dinding Miss V, sehingga dapat membuat cairan melewati area tersebut. Cairan tersebut akan digunakan sebagai pelumas yang akan menjaga Miss V tetap basah.

            Bagian luar dari organ intim, seperti klitoris menjadi membesar. Hal tersebut disebabkan oleh meningkatnya suplai darah ke organ intim. Di bagian dalam tubuh, bagian atas Miss V juga menjadi lebih mengembang.

            Denyut nadi, pernapasan dan tekanan darah juga ikut meningkat. Bagian tubuh lainnya juga akan menjadi memerah, terutama pada bagian dada dan leher, karena pada area tersebut pembuluh darah lebih melebar.

            Saat akan mencapai puncak atau orgasme, sepertiga aliran darah menumpuk pada organ intim, sehingga membuat Miss V menjadi lebih bengkak dan mengeras. Payudara juga lebih membesar hingga 25 persen, dan aliran darah ke area sekitar puting meningkat, sehingga membuat puting terlihat menjadi tegak.

            Ketika semakin dekat dengan orgasme, klitoris akan lebih menempel pada tulang kemaluan, seperti tampak menghilang. Stimulasi harus terus-menerus dilakukan pada fase ini agar gairah tetap terjaga, dan membuat gairah lebih besar untuk mencapai orgasme.

            Orgasme merupakan pelepasan ketegangan seksual yang terjadi sebelumnya. Orgasme ditandai dengan kontraksi selama 0,8 detik pada otot genital. Sebagian besar wanita tidak mengalami masa pemulihan setelah orgasme, seperti yang dilakukan pria setelah orgasme. Wanita bisa saja terangsang kembali setelah orgasme, dan mendapatkan orgasme berikutnya.

            Tidak semua wanita mengalami orgasme saat berhubungan inti. Banyak wanita yang memerlukan foreplay untuk mencapai orgasme. Setelah orgasme, biasanya wanita akan kembali ke keadaan normal, pembengkakan berkurang, serta pernapasan dan detak jantung melambat.

 

Baca juga: Tanda Disfungsi Seksual Pada Wanita 

JENIS MAKANAN YANG DAPAT MERUSAK GAIRAH SEKSUAL