Liburan Sendiri Ternyata Lebih Banyak Manfaatnya
25 December 2015
Hidup Seimbangku
Share

Liburan Sendiri Ternyata Lebih Banyak Manfaatnya

Liburan sendirian pasti membosankan dan nggak bisa seru, deh! Eits, itu buat yang pikirannya konvensional. Liburan sendirian bisa jadi pilihan yang seru kalau tahu keuntungannya, lho!

Bisa Me Time
Biasanya, me time kita habiskan lewat baca buku, nonton film favorit atau ke salon. Nah, saatnya kita meningkatkan level me time. Liburan sendirian bikin kita bisa lebih mengenali diri kita sendiri. Suasana pegunungan yang sejuk ataupun pantai yang nyaman akan membuat kita lupa sama aktivitas sehari-hari yang bikin stres.

Bebas Menentukan Tempat
Kalau liburan sama sobat, kita nggak bisa menentukan tempat liburan sesuka kita. Apalagi, kalau liburan dengan lebih dari 3 orang, pasti akan mengambil suara terbanyak. Jadi terpaksa ikut deh, walaupun tujuannya nggak terlalu kita pengin. Nah, kalau liburan sendiri, kita bebas menentukan tujuan kita, kan?

My Holiday, My Plan
Salah satu serunya liburan sendirian adalah kita nggak perlu memikirkan orang lain dan nggak perlu tergantung dengan mereka. Kita bisa menentukan jadwal sesuka hati. Karena tahu yang dimau, kita akan tahu persis jam berapa kita harus bangun dan memulai petualangan. Jadi, nggak perlu repot bangunin teman. Hehehe…

Pengalaman Seru
Saat kita berpetualang sendirian, kita pasti akan punya banyak kenalan warga lokal. Ini karena kita nggak akan sibuk sama teman-teman dan foto-foto. Interaksi kita dengan warga akan lebih banyak sehingga kita akan lebih mengenal budaya mereka. 

Open Trip
Buat kita yang masih belum berani, bisa ikut open trip yang banyak ditawarkan oleh agen wisata. Open trip adalah paket liburan terbuka tanpa ada minimal peserta. Jadi, kita akan bergabung dengan peserta-peserta lainnya yang juga memilih berlibur dengan waktu yang sama. Seru kan, liburan dan menambah teman sekaligus.

Baca juga : Intip Kriteria Pasangan Hidup Ideal 2016

Tambah pede

Ladies, percaya nggak, semakin sering kamu solo travelling, kamu bakal lebih pede nantinya. Soalnya, waktu kamu jalan sendirian, kamu menghadapi macem-macem masalah dan risiko yang membuatmu nentuin keputusan sendiri. Dengan solo travelling, kamu bakal lebih kuat, berani, dan pede.