Kunci Agar Hubunganmu Langgeng
29 March 2019
Hidup Seimbangku
Share

Kunci Agar Hubunganmu Langgeng

Lakukan Beberapa Hal Ini Agar Kamu dan Dia Langgeng 

 

          Menjalin hubungan berarti siap menyatukan dua kepribadian yang berbeda. Pastinya kita juga mendambakan hubungan yang serius untuk masuk ke jenjang pernikahan. Namun hubungan yang sudah terjalin bertahun-tahun tak telak menjadi jaminan bahwa akan sampai ke pelaminan. Tak sedikit pasangan yang sudah bersama bertahun-tahun harus pisah karena berbagai masalah seperti kepercayaan hingga perselingkuhan.

          Ladies pasti enggan dan lelah jika harus mengulang proses dan mengulang komitmen dari awal bersama orang baru? ya, karena semuanya butuh waktu. Maka kita harus bisa membuat siasat agar hubungan tetap harmonis.

1. Tahu batasan

Seringkali kita bisa menjadi egois saat mulai mencintai pasangan, hingga sadar atau tidak kita mungkin membatasi ruang geraknya. Meskipun kamu dan si dia adalah pasangan, bukan berarti kamu harus selalu ada dalam setiap inch pergerakannya.

Bagaimanapun pasanganmu butuh waktu privasi bagi dirinya sendiri, seperti bermain game bahkan hang out bersama teman lamanya dan kamu  tidak harus selalu nempel di sisinya. Berikan dia ruang karena dia bukan hanya milikmu seorang.

2. Saling menghargai  

Salah satu kunci terpenting dalam sebuah hubungan selain kepercyaan adalah saling meghargai. Menjalin hubungan menjadi tanda bahwa kamu dan dia seharusnya sudah dapat memaklumi soal kekurangan dan kelebihan dari pasanganmu.

Perbaiki jika merasa ada yang salah, namun harus tetap dengan kepala dingin dan sikap yang dewasa. Perlakukan pasanganmu dengan baik, tidak menentang segala sifat buruknya dengan denial terang-terangan namun diskusilah untuk merubah perilaku jelek menjadi lebih baik.

Tidak ada manusia yang sempurna, termasuk pasanganmu. Perbedaan karakter antara kamu dan si dia seharusnya menjadi maklum untuk saling melengkapi.

3. Memberi dan menerima

Memberi dan menerima diperlukan untuk hubungan yang sehat, namun tetap harus seimbang. Kita tidak bisa jadi pihak yang hanya selalu memberi maupun selalu menerima, feedback adalah kunci dari hubungan dan juga bagian dari memupuk kepercayaan.

Maka hubungan mu akan seimbang, selain itu jangan lupakan saling perhatian dan memberi support yang baik pada pasanganmu.

4. Memaafkan dan Menepati Janji

Manusia memang tidak luput dari kesalahan, tidak ada manusia yang sempurna begitupun kamu dan pasanganmu. Jika salah satu dari kamu melakukan kesalahan, maka biasakan untuk memaafkan. Maafkan kesalahannya namun jika sudah terlalu sering dan tak lagi terhitung, kamu tau apa yang harus kamu lakukan ya ladies!

Selain itu, biasakan untuk menepati janji. Orang yang selalu ingkar janji otomatis tidak bisa dipercaya sepenuhnya. Maka dari itu, dibanding dengan mengobral janji manis saat pacaran lebih baik menjalani apa adanya, bukan?

Jika kamu atau si dia terlalu sering mengabaikan janji maka artinya harus ada yang dibicarakan antara kamu dan dia.