KENALI TIPE BERBELANJA WANITA, ANDA TERMASUK YANG MANA?
06 September 2019
Hidup Seimbangku
Share

KENALI TIPE BERBELANJA WANITA, ANDA TERMASUK YANG MANA?

Bukan wanita jika tidak suka berbelanja. Mungkin itu adalah “label” beberapa pria kepada sebagian besar wanita. Namun ternyata setiap wanita mempunyai tipe berbelanja yang berbeda. Ada yang pemburu diskon hingga sang negosiator yang tangguh. Berikut ulasannya.

1. Bargain shopper

Ini adalah tipe orang yang gila belanja, hanya saat sedang ada diskon super miring saja. Penggila belanja dengan tipe ini juga tidak akan berhenti untuk berburu diskon. Orang seperti ini biasanya jarang berbelanja di komplek high street, kecuali bila memang sedang ada banyak diskon. Mereka baru akan membeli bila harganya sangat miring. Jika tidak, mereka biasanya kembali lagi untuk mengecek apakah harganya sudah turun lagi.

2. Researcher

Tipe orang seperti ini biasanya tidak tahu harga barang. Karena itu, biasanya mereka akan terlebih dulu berkeliling dari satu toko ke toko yang lain. Mereka juga akan melakukan pencarian secara online, sampai menemukan harga yang terbaik. Bahkan untuk membeli satu barang, mereka akan menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk meneliti merek ataupun model barang yang akan dibeli.

3. Negotiator

Tipe wanita seperti ini tidak akan membayar barang tanpa menawarnya terlebih dahulu. Tujuan mereka adalah memenangkan pertempuran dari harga yang diberikan oleh penjual.

4. Old faithful

Orang seperti ini sangat setia untuk membeli barang di tempat yang sama. Ini karena biasanya mereka sudah puas dengan pelayanan yang diberikan saat pertama kali membeli barang di sana. Ketika toko tersebut tutup, maka sama saja dengan kehilangan salah satu anggota keluarga mereka.

5. The returner

Untuk membeli barang, orang yang seperti ini biasanya tidak pernah berpikir dua kali. Baru kemudian setelah sampai di rumah, mereka seringkali menyesal dan mengembalikannya. Bahkan agar barang tersebut diganti dengan yang baru, mereka juga akan mencari sejuta alasan.

6. Impulse buyer

Ketika melihat satu produk terbaru, mereka akan langsung membelinya, tidak peduli apakah barang tersebut dibutuhkan atau tidak. Orang yang seperti ini biasanya berbelanja karena mereka terkesan dengan harganya.

7. Highend fashionista

Ini adalah tipe orang yang sangat pemilih. Orang seperti ini tidak akan mau membeli barang kecuali dari desainer. Mereka tidak masalah bila harus membayar mahal, mereka hanya peduli dengan labelnya saja.

 

Nah kalau Anda termasuk tipe yang mana Healthy People?

Tags