Inilah 10 Tanda Kamu Telah Menjalani Hidup Bahagia
26 September 2015
Hidup Seimbangku
Share

Inilah 10 Tanda Kamu Telah Menjalani Hidup Bahagia

Percaya atau tidak, kamu bisa saja sudah bahagia namun terkadang tidak menyadarinya. Banyak orang yang mengatakan, bahagia adalah ketika kita mendapatkan atau memiliki sesuatu, benarkah? Dikutip dari brilio.net, berikut adalah 10 tanda kalau kamu sudah bahagia.

1. Mencintai pekerjaan yang dimiliki

Apakah pekerjaanmu sekarang adalah passionmu? Selamat atas itu. Jika kamu bekerja sesuai passion atau hal yang kamu sukai, itu tandanya kamu bahagia. Namun, jika tidak sesuai dengan passionmu, cobalah berpikir positif dengan alasan memperbanyak teman dan network.

Baca juga : Raih Hidup Bahagia Dengan Cara Ini

2. Menikmati hal-hal kecil yang terlupakan

Memperhatikan dan menikmati hal-hal kecil seperti indahnya suara kicauan burung di pagi hari, suara gemericik air di kolam bahkan suara jangkrik di malam hari.  Memiliki perasaan tenang akan apa yang sudah kamu lewati seharian membuat perasaan lega setelah sibuk pulang bekerja. Sederhana kan? Namun ternyata membuat kamu bahagia.

3. Merasakan kedamaian

Banyak orang bilang ingin hidup damai, padahal damai itu bersumber dari dalam dirinya sendiri. Damai dan bahagia itu kamu yang menciptakannya, orang lain adalah pendukung. Jika kamu merasakan kedamaian dalam hidup, tidak ada lagi hal berharga dan tersembunyi dalam hidupmu ketika kamu merasa damai dan tenang.

4. Positive Thinking

Ingat, orang lain hanya ingin mendengar apa yang ingin mereka dengar. Jangan banyak membuang waktu dengan pikiran negatif. Meskipun sulit, coba untuk selalu berpikir positif diantara pikiran-pikiran negatif, semua yang diciptakan Tuhan tidak ada yang sia-sia. Kalau kamu sudah bisa fokus dan berpositive thinking, kamu pasti lebih bahagia.

5. Hidup tanpa beban omongan dari orang lain

Masih memikirkan omongan orang lain? Sejak kamu masih dalam kandungan sampai saat ini, omongan orang lain selalu ada. Mengkhawatirkannya adalah hal yang akan merusak dirimu sendiri. Jika kamu bisa melalui hal ini, artinya urusanmu lebih penting dari omongan orang. Kamu  mencintai dirimu sendiri dan itu berarti kamu orang yang bahagia. Sampai sini sudah bahagia belum?

6. Menikmati hobi

Meskipun memiliki banyak pekerjaan, apakah kamu sering menikmati hobi? Kalau iya, tetap lakukan untuk membuat kamu terus merasa bahagia. Kegiatan di luar pekerjaan yang kamu cintai lebih membuat kamu bahagia, lho.

7. Tidur dengan nyenyak

Hidup bukan semuanya tentang bekerja, yuk nikmati hidup! Termasuk istirahat yang nyenyak. Tidur berkualitas membuat kamu fresh ketika bereangkat kerja esok pagi. Istirahat juga dibutuhkan tubuh secara psikis. Apakah merasa demikian? Itu berarti kamu bahagia.

8. Tidak memiliki penyesalan

Hal yang sudah berlalu tidak bisa kamu ubah. Biarkanlah dan lanjutkan hidup dengan semangat. Saat orang memiliki sedikit saja penyesalan, itu membuat hambatan dalam pikirannya. Kehidupan dengan tidak selalu menengok ke belakang membuat kamu selalu optimis dalam menjadi hidup. Yuk Bahagia!

9. Tidak takut gagal

Gagal berarti membuka peluang bagai diri kamu untuk mengetahui mana yang salah dan benar. Menemukan pengalaman baru dengan segala resiko yang belum pernah ditemui adalah salah satu keberhasilan yang bisa saja terjadi. Orang bahagia tidak takut gagal, tapi takut tidak memiliki waktu untuk mencoba kembali. Apakah kamu salah satunya? Jika ya, mungkin hatimu selalu bahagia menyambut segala hal baru di depan mata.

Baca juga : 8 Kebiasaan Kecil Yang Merubah Hidupmu Jadi Lebih Bahagia

10. Memiliki mental optimis

Jika kamu selalu memandang kebaikan dari hidup ini dan tidak peduli apa rintangan yang diberikan dan kesedihan yang harus dihadapi ketika hidup ini kamu jalani. Jika kamu tak peduli hidup memberikanmu rintangan dan kesedihan, kamu tetap semangat dan mengambil hikmahnya. Itu artinya, kamu orang bahagia.

Nah, apakah kamu memiliki kriteria ini? (enr)

Tags happy life