Ini Alasannya Kenapa Wanita Yang Terlalu Mandiri Lebih Sulit Mendapatkan Pasangan Hidup
09 June 2016
Hidup Seimbangku
Share

Ini Alasannya Kenapa Wanita Yang Terlalu Mandiri Lebih Sulit Mendapatkan Pasangan Hidup

Terkadang, perempuan memang dituntut untuk bisa lebih mandiri, karena ini merupakan suatu sifat yang positif. Namun, kemandirian yang berlebihan justru menyebabkan kamu merasa nggak butuh orang lain. Nah ini dia yang patut dipertanyakan.

Saat perempuan menginjak usia 30 tahun dan masih single karena sibuk mengejar karir, biasanya sih, diidentikan dengan sulit mendapatkan jodoh alias pasangan hidup, walaupun sebenarnya nggak ada riset yang mengatakan kalau wanita mandiri itu sulit mendapatkan pasangan. Beberapa faktor di bawah ini berpotensi menjadi alasan utama mengapa perempuan terlalu mandiri itu lebih sulit mendapatkan calon pendamping hidup: 

Keluarga adalah segalanya

Menjadikan keluarga sebagai prioritas nomor satu dalam hidupmu nggak ada salahnya kok, apalagi buat kamu yang berperan sebagai ‘Tulang punggung keluarga’ kebahagiaan anggota keluarga adalah yang utama, sehingga kamu lupa bagaimana caranya membahagiakan dirimu sendiri, padahal kebahagiaan kamu adalah kebahagiaan keluargamu juga lho.

Terlalu mementingkan pekerjaan

Ada juga yang lebih mengutamakan pekerjaan, dimana mengejar karir setinggi-tingginya adalah salah satu Life Achievements yang wajib kamu raih. Kamu jadi lupa bagaimana caranya menjalin hubungan, bahkan hingga lupa bagaimana rasanya jatuh cinta. Mungkin, kamu menganggap punya pasangan itu nggak terlalu penting, karena hanya akan mengganggu karirmu saja. Hingga waktu terus belalu dan kamu tanpa sadar sudah melewati usia yang produktif untuk menikah.

Mencari Pria sesuai kriteria

Sebetulnya bukan bermaksud untuk sombong, Kamu yang sudah berada di dunia pekerjaan dan memiliki penghasilan sendiri, biasanya merasa kalau nilai jualmu semakin tinggi, kamu butuh pria yang lebih baik daripada kamu dan akhirnya setiap kali ada yang datang dan dia nggak bisa lebih baik dari kamu. Kamu akan menolaknya.

Sayangnya, manusia nggak ada yang sempurna, kamu terlalu banyak menolak pria-pria yang mungkin saja nantinya bisa menjadi yang terbaik untuk kamu. Hingga akhirnya kamu tersadar karena terjebak usia, akhirnya kamu memilih untuk mendapatkan pasangan seadanya.

Terbiasa hidup sendiri

Kamu terbiasa hidup sendiri dan tidak memerlukan orang lain. Hal ini tentu saja menyenangkan buat kamu dibandingkan harus hidup bersama orang lain. Kamu beranggapan bahwa memiliki pasangan nggak akan membuatmu bebas melakukan apa saja. Padahal, menahan kesendirian itu ada batasnya lho. Saat kamu merasa sepi, saat kamu membutuhkan seseorang untuk bercerita, sosok pria pendamping hidup pasti akan kamu bayangkan. Percaya deh, di dunia ini nggak akan ada yang mampu mengalahkan rasa kesepian.

 

Nah itu dia ladies, alasan kenapa wanita yang terlalu mandiri lebih sulit mendapatkan pasangan, Semoga kamu cepat dapat pasangan yah! Dan bentuklah sebuah keluarga yang harmonis bersamanya.

See you Ladies :)