HENTIKAN KEBIASAAN BERSIHKAN VAGINA SETELAH BERHUBUNGAN INTIM
13 September 2017
Hidup Seimbangku
Share

HENTIKAN KEBIASAAN BERSIHKAN VAGINA SETELAH BERHUBUNGAN INTIM

Membasuh diri alias mandi setelah berhubungan seks memang menjadi kebiasaan bagi sebagian orang. Namun bagi perempuan, disaat mandi tidak diperkenankan membersihkan area vagina dengan sabun maupun tisu basah. Karena kebiasaan ini sangat tidak sehat bagi organ intim wanita. Diantaranya dapat membuat vagina iritasi, bahkan bisa memunculkan reaksi alergi.

Saat berhubungan seks, jaringan vagina mengalami gesekan, pembengkakan, atau perlukaan. Bila langsung terpapar dengan sabun, akan memicu vagina mengalami iritasi. Selain sabun, penggunaan tisu basah untuk membersihkan vagina setelah berhubungan intim juga tidak baik karena kandungan alkohol, gliserin atau pewangi yang terkandung dalam tisu basah dapat mengakibatkan masalah baru seperti kulit vagina yang menipis hingga memunculkan kemerahan, gatal, bengkak bahkan nyeri.

Itulah mengapa para wanita dilarang membersihkan vagina setelah berhubungan seks. Jadi Ladies, mulai saat ini hentikan kebiasaan Anda membersihkan vagina setelah berhubungan seks dengan menggunakan sabun dan tisu basah. Jika Anda merasa tidak nyaman jika tidak dibersihkan, Anda bisa membersihkannya dengan air mengalir saja.

Semoga Informasinya bermanfaat untuk Anda, Ladies.