CARA SEDERHANA UNTUK MENCIPTAKAN HUBUNGAN SEHAT
04 October 2018
Hidup Seimbangku
Share

CARA SEDERHANA UNTUK MENCIPTAKAN HUBUNGAN SEHAT

            Saat memiliki pasangan, tentunya kamu ingin menjalani hubungan bersamanya dengan bahagia, harmonis dan menyenangkan, bukan? Dan tentunya sangat mengidamkan hubungan yang sehat. Untuk memiliki hubungan yang sehat, tidaklah sesulit yang kamu bayangkan. Beberapa cara sehat untuk menciptakan hubungan sehat, seperti:

 

Hindari berasumsi

Pada awal masa perkenalan, kamu cenderung merasa ingin tahu apapun tentang si dia. Bahkan, seringkali melibatkan obrolan bersamanya untuk mengetahui segala informasi tentang apa yang ia suka dan apa yang tidak ia suka. Menurut seorang psikolog lisensi, Dr. Nicoletta C. Skoufalos, seiring dengan berjalannya waktu, kamu dan dia justru lebih sedikit menghabiskan waktu untuk mengetahui satu sama lain, berubah dari pada masa awal perkenalan. Perubahan komunikasi ini bisa saja memicu timbulnya asumsi satu sama lain, yang berujung tidak sehatnya suatu hubungan. Jadi, teruslah berkomunikasi dan saling terbuka satu sama lain. Hindari berasumsi yang tidak-tidak. Agar hubungan kamu dan dia tetap sehat, serta harmonis.

 

Fokus pada hal positif

Daripada kamu fokus terhadap kekurangan si dia dan selalu berpikiran negatif terhadapnya. Sebaiknya kamu fokuslah terhadap kelebihan dan hal positif tentang si dia. Afton Strate, seorang ahli terapi pernikahan dan keluarga yang berlisensi, mengataka bahwa sangat penting untuk selalu mencari hal positif tentang si dia, pada awalnya mungkin akan ada banyak tantangan, tapi hal tersebut justru akan membuat kamu lebih menghargai tentang detail kecil darinya.

 

Quality time

Pastikan kamu selalu memiliki quality time bersama si dia. Rencanakan untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama. Seperti bersepeda di akhir pekan, berkemah saat libur panjang nanti, atau hanya sekedar menonton film favorit di rumah. Sesederhana apapun kegiatan yang kalian rencanakan, tidak masalah. Asal kamu dan si dia menikmatinya dengan rasa bahagia dan nyaman. Jalani.

 

Love yourself

Ya, walaupun sudah memiliki pasangan, bukan berarti kamu mengabaikan kebahagiaan dirimu sendiri. Kamu tetap harus memiliki me time untuk menjaga dirimu tetap bahagia dan berkembang. Jika kamu sudah bisa membahagiakan dirimu sendiri, sudah pasti kamu juga bisa membahagiakan si dia yang kamu cintai.

 

Baca juga: Jaga Hubungan Dengan Melakukan Kegiatan Berikut 

Beberapa Tanda Anda Wanita Dewasa Dalam Sebuah Hubungan