AKTIVITAS YANG SEBAIKNYA ANDA DAN PASANGAN LAKUKAN SEBELUM MEMILIKI ANAK
03 September 2018
Hidup Seimbangku
Share

AKTIVITAS YANG SEBAIKNYA ANDA DAN PASANGAN LAKUKAN SEBELUM MEMILIKI ANAK

            Anak menjadi satu hal yang sangat diidamkan setiap pasangan yang sudah menikah. Namun sebelum mendapatkan anak, ada baiknya Anda dan pasangan melakukan beberapa aktivitas berikut ini:

  1. Membeli rumah. Pastikan tempat yang Anda dan pasangan tinggali saat ini merupakan rumah milik kalian sendiri. Jadikan rumah sebagai alat investasi yang baik untuk masa depan, karena setelah kelahiran anak, Anda dan pasangan akan membutuhkan pengeluaran yang lebih banyak, dan Anda tidak harus pusing membagi antara membayar sewa rumah dengan keperluan si kecil, jika sudah memiliki rumah sendiri.
  2. Berlibur berdua. Habiskan waktu ‘pacaran’ kalian berdua, sebelum terganggu nantinya setelah memiliki anak, yang fokusnya akan terbagi antara pasangan dan anak.
  3. Melunasi hutang. Fokus Anda dan pasangan untuk memenuhi dan membeli kebutuhan si kecil tidak akan terbagi, jika hutang-hutang sudah terbayar lunas.
  4. Menyelesaikan studi. Jika Anda atau pasangan masih melanjutkan studi, sebaiknya segera selesaikan. Tenaga, pikiran dan waktu Anda akan sangat terkuras jika digunakan secara bersamaan untuk mengurus si kecil dan menyelesaikan studi. Alhasil, Anda tidak akan fokus pada salah satunya.
  5. Miliki dan pelihara kebun di rumah. Memiliki anak berarti juga setidaknya Anda memiliki halaman rumah yang cukup untuk tempatnya bermain. Tanamlah beberapa tanaman di halaman rumah, jadikan tempat tersebut sebagai tempat bermain yang aman untuk si kecil, serta menjadi tempat Anda mengajarkannya cara berkebun dan merawat, serta menjaga alam sekitar.
  6. Miliki kendaraan dan tabungan. Anda tidak mungkin lagi menggunakan kendaraan umum untuk bepergian bersama si kecil. Selain ribet, bepergian menggunakan kendaraan umum juga cenderung tidak aman untuk Anda dan si kecil. Jadi, mulailah berpikir untuk memiliki kendaraan pribadi, seperti mobil, yang dapat Anda kendarai bersama si kecil saat akan bepergian. Selain itu, pastikan Anda juga memiliki tabungan yang cukup untuk suatu hal yang mendadak di masa depan, yang berkaitan dengan keperluan si kecil.
  7. Olahraga dan diet untuk menurunkan berat badan. Beberapa orang memiliki kesulitan untuk mendapatkan keturunan dengan berat badan yang berlebihan. Jadi, jika Anda dan pasangan ingin segera mendapatkan anak, tidak ada salahnya untuk mulai melakukan program olahraga dan diet untuk menurunkan berat badan.
  8. Cari penghasilan tambahan. Bertambahnya anggota baru dalam keluarga, berarti sama halnya dengan bertambahnya jumlah pengeluaran. Jadi, sebelum Anda dan pasangan dikaruniai anak, tidak ada salahnya menambah pundi-pundi tabungan dengan mencari penghasilan tambahan.
  9. Hindari asupan makanan dan minuman yang tidak sehat. Mulailah berhenti mengonsumsi minuman bersoda, junk food, serta makanan dan minuman yang tidak sehat lainnya. Selain agar tubuh Anda menjadi lebih sehat, kualitas sel telur dan sperma juga pastinya akan menjadi lebih baik, sehingga akan menghasilkan keturunan yang baik pula.

 

Baca juga: Sudah Memiliki 3 Anak, Ini Cara Sukses Donna Agnesia Melangsingkan Tubuhnya Kembali 

Seperti Apa Ya Make Up Yang Cocok Untuk Anak Kuliah?