Yuk Hilangkan Noda Bekas Jerawat Dengan 4 Bahan Alami Ini
13 July 2016
Hidup Seimbangku
Share

Yuk Hilangkan Noda Bekas Jerawat Dengan 4 Bahan Alami Ini

Kalau membahas tentang masalah kulit yang satu ini, pasti nggak akan ada habisnya. Hmm, seakan-akan jerawat sudah menjadi musuh besar kita semua ya, Ladies? Yang paling menjengkelkan dari jerawat adalah ketika pigmen kulit mulai kering kemudian menghitam dan meninggalkan noda bekas yang sangat sulit untuk dihilangkan.

Tanpa perlu merogoh kocek dalam-dalam, menghilangkan noda bekas jerawat itu nggak sesulit yang kita bayangkan. Dengan menggunakan bahan-bahan alami, noda bekas jerawat sebandel apapun bisa kita hilangkan lho! Nah berikut ini adalah bahan alami yang dapat menyamarkan noda bekas jerawat.

Lemon

Menggunakan Lemon sebagai masker untuk menghilangkan noda bekas jerawat sangatlah tepat! Lemon dipercaya memiliki banyak kandungan vitamin C yang berfungsi mencerahkan kulit dari luar dan dalam. Selain itu lemon juga mengandung sifat antioksidan yang mampu mengusir bakteri, kuman dan kotoran penyebab jerawat. Rajin menggunakan masker lemon? Dijamin wajah kamu makin berseri dan bebas dari jerawat.

Bawang Putih

Yang kedua kita dapat menggunakan bawang putih untuk menghilangkan noda bekas jerawat. Bukan hanya itu, bahan alami yang satu ini juga berkhasiat untuk mengempeskan jerawat yang baru saja tumbuh. Cara menggunakan bawang putih sangat mudah, kupas kulit beberapa siung bawang putih kemudian cuci bersih dan parut hingga bersih, tempelkan parutan bawang putih tadi sebagai masker. Walaupun baunya cukup menyengat, namun dengan rutin menggunakannya, noda bekas jerawat pun akan tersamarkan.

Asam Jawa

Selanjutnya, adalah bahan alami yang melegenda nih. Biasa digunakan sebagai bumbu masakan, tanaman dengan nama ilmiah Tamarindus indica ini memiliki berbagai manfaat bagi tubuh, salah satu diantaranya adalah sebagai penyamar noda bekas jerawat. Buatlah masker dari asam jawa matang, lalu tempelkan pada bagian kulit yang mengalami jerawat dan terdapat noda bekasnya.

Baca Juga : Ingin Rambut Cepat Panjang? Yuk Coba Tips Mudah Berikut Ini

Putih Telur

Terakhir adalah putih telur, bahan ini bisa juga dijadikan masker untuk wajah, fungsinya yaitu untuk menyamarkan noda bekas jerawat dan juga bisa untuk mengangkat komedo. Namun, hampir sama dengan bawang putih, menggunakan putih telur sebagai masker akan menimbulkan bau amis. Tak masalah menggunakan bahan ini apabila kamu tahan dengan aroma dari putih telur itu sendiri. Yang penting kan hasil akhirnya, iya kan. Ladies?

Nah itu dia empat bahan alami yang mampu menyamarkan noda bekas jerawat. Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat