Tertawa Membakar 50 Kalori
09 November 2017
Hidup Seimbangku
Share

Tertawa Membakar 50 Kalori

Apa efek yang langsung terasa setelah Anda tertawa, Ladies? Ya, merasa ada yang bebas, lepas, dan membahagiakan. Rupanya ada bukti-bukti ilmiah yang menunjukkan bahwa tertawa bukan hanya memengaruhi aspek psikologis seseorang tapi juga aspek fisiknya.

Tertawa memicu respons fisiologis dari tubuh kita. Jika Anda tertawa dengan lepas ini sama dengan ketika sedang latihan fisik ringan. kegiatan ini memicu peredaran darah lebih lancar, otot menjadi lebih kencang, menurunkan tekanan darah, dan merendahkan kadar hormon stress loh ladies.

Orang yang cenderung sering melakukannya pun memiliki pola tidur yang baik dan sistem kekebalan tubuhnya meningkat, efek terbahak-bahak selama satu menit pada jantung serupa dengan seperti Anda menggunakan alat row machine di pusat kebugaran selama 10 menit.

Selain itu, tawa nampaknya juga memiliki efek pembakaran kalori yang tidak mengecewakan. Dalam penelitian tersebut terungkap bahwa tertawa selama 10-15 menit dapat membakar 50 kalori.

Tapi, jangan senang dulu dan bergegas menggantikan penggunaan alat kebugaran atau olahraga dengan tertawa. Untuk bisa menurunkan berat badan Anda sampai sekitar setengah kilogram, dengan per jam katakanlah Anda membakar 50 kalori, perlu 12 jam tertawa. Tidak realistis, bukan ladies? Maka dari itu kamu tetap dianjurkan untuk berolahraga secara teratur.