Sembuhkan Asam Lambung Dengan Air Alkali
24 June 2015
Hidup Seimbangku
Share

Sembuhkan Asam Lambung Dengan Air Alkali

Penderita asam lambung di kalangan masyarakat dengan gaya hidup modern meningkat seiring dengan tingginya kadar asam pada kebanyakan makanan dan minuman yang dikonsumsi manusia dewasa ini. makanan dan minuman yang bersifat asam tidak dapat dinetralisir oleh cairan dalam lambung. Bukan hanya menyebabkan rasa perih pada perut tetapi juga rasa tidak nyaman pada tenggorokan. Efek lebih parah lagi adalah radang tenggorokan disertai dengan penyakit maag yang akut. Jika seseorang adalah penderita penyakit maag, maka ia akan mengalami sakit luar biasa dan ia rentan menderita penyakit lain yang berhubungan dengan masalah pencernaan dan ginjal.

Meskipun ada obat yang dapat mengontrol asam lambung, ada banyak orang yang lebih memilih solusi alami, besama dengan gaya hidup dan perubahaan pola makan. Mereka yang melakukan pengobatan secara alami bertujuan ingin mendapatkan sistem pencernaan yang bekerja dengan cara yang sempurna sehingga tidak ada lagi masalah dengan asam lambung berlebih.

Seperti disebutkan di atas, perubahan gaya hidup dan pola makan dapat sangat efektif dalam menanggulangi penyakit asam lambung. Seiring dengan perubahan ini, Kamu juga dapat mencoba obat alami mengatasi asam lambung berlebih. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi lidah buaya yang dapat dengan efektif menetralisir asam lambung karena kadar basa yang dimilikinya. Jus lidah buaya banyak dikonsumsi mereka yang memiliki problem infeksi lambung dan problem pencernaan lainnya. Tidak hanya itu, lidah buaya juga dapat dikonsumsi untuk mempertahankan kondisi tubuh tetap fit.

Pada dasarnya, semua buah-buahan yang ada di dunia ini mengandung alkali tinggi dan dapat memberi manfaat besar bagi kesehatan manusia. Selain buah-buahan, sayuran dengan kandungan alkali tinggi seperti brokoli dan bayam juga wajib dikonsumsi oleh siapapun yang ingin mempertahankan kesehatan.

Memang mudah mengutarakan teori tentang makanan bermutu tinggi dengan kandungan alkali tinggi dan rendah asam. Namun karena banyak makanan olahan dan juga ketidaktahuan masyarakat akan kandungan dari makanan yang mereka konsumsi, mereka seolah tidak memiliki pilihan lain selain menumpuk asam dalam tubuh. Salah satu cara termudah untuk menetralkan asam lambung adalah mengkonsumsi air alkali, terutama setelah makan. Sifat basa yang dimiliki air alkali  mampu menertalisir kadar asam berlebih dalam lambung sehingga dapat terhindar dari ancaman penyakit yang umumnya diakibatkan oleh makanan yang kita konsumsi sehari-hari.

Baca: Masalah Kesehatan Di Awal Puasa Dan Cara Mengatasinya

Selain mengkonsumsi  air alkali, perubahan gaya hidup dan pola makan pun perlu diubah.  Alih-alih makan dengan porsi banyak, cobalah makan lebih sering dengan porsi lebih sedikit agar kinerja lambung lebih optimal.