Sebaiknya Anda Mengganti Pembalut Setiap…
26 February 2018
Hidup Seimbangku
Share

Sebaiknya Anda Mengganti Pembalut Setiap…

            Pembalut digunakan untuk menyerap cairan Miss V yang keluar saat masa menstuasi. Pada hari-hari awal masa menstruasi pasti Anda mengalami banyaknya cairan yang keluar. Dengan banyaknya darah yang keluar, Anda juga harus sering mengganti pembalut untuk menghindari masalah pada Miss V, seperti bau tidak sedap, gatal atau bahkan infeksi.

            Cairan menstruasi yang dikeluarkan rata-rata wanita yakni sebanyak antara 4-12 sdt. Memang bukan jumlah yang tidak begitu banyak, tapi jika Anda tidak rutin mengganti pembalut ini akan menimbulkan masalah besar pada area intim Anda dikemudian hari.

            Tidak semua wanita mengeluarkan cairan menstruasi dengan jumlah yang sama. Wanita dengan jumlah cairan menstruasi yang banyak keluar dengan wanita yang sedikit keluarnya cairan menstruasi disarankan menggantinya dengan waktu yang sama.

            4 jam sekali bisa Anda gunakan untuk mengganti pembalut jika cairan menstruasi Anda yang keluar sudah tidak terlalu banyak. Namun, jika cairan menstruasi keluar dalam jumlah yang banyak, seperti pada periode awal, Anda bisa menggantinya 2-3 jam sekali.

            Jangan Anda hanya menggunakan satu pembalut untuk sepanjang hari, karena pembalut tidak hanya menyerap cairan menstruasi, tapi juga menyerap keringat pada area sekitar Miss V. 

 

Baca juga: Cara Menjaga Kebersihan Miss V Saat Menstruasi

MENGENAL KLORIN, KANDUNGAN BERBAHAYA PADA PEMBALUT WANITA

Tags menstruasi