RAHASIA KEDOKTERAN YANG PERLU KAMU TAHU
29 August 2019
Hidup Seimbangku
Share

RAHASIA KEDOKTERAN YANG PERLU KAMU TAHU

            Ada banyak rahasia kedokteran yang sebenarnya sangat bermanfaat bagi kamu, lho. Apa saja itu? Simak uraiannya berikut ini.

 

Datang lebih awal

Setiap penyakit pasti menimbulkan gejala yang akan kamu rasakan. Jika dirimu sudah merasakan gejala yang kurang baik pada kesehatanmu, segeralah kunjungi dokter. Mencoba meredam gejala dengan alasan “nanti juga sembuh sendiri” akan membuat proses pengobatan dan penyembuhan yang lebih lama, dengan obat yang lebih banyak.

 

Jangan berbohong tentang rasa sakitmu

Seperti sedang curhat, luapkanlah segala rasa sakit yang kamu rasakan kepada dokter. Informasikan dengan detil. Jangan berbohong sedikitpun. Selain memudahkan dokter mendiagnosa penyakitmu, dengan tidak berbohong juga akan membantumu mendapatkan obat yang tepat dan proses penyembuhan yang lebih singkat.

 

Rumah sakit penuh dengan kuman yang resistan terhadap obat

Walaupun tampak bersih, rumah sakit ternyata masih dipenuhi dengan kuman yang resistan terhadap obat. Makanya, kamu sangat disarankan untuk selalu menggunakan cairan antiseptik yang disediakan rumah sakit, sesaat akan meninggalkan rumah sakit. Bahkan, Gina, salah satu perawat mengatakan, ia tidak pernah membawa pulang sepatu kerjanya ke rumah. Khawatir ada banyak kuman yang menempel di sana.

 

Obat yang diresepkan dokter dan herbal

Banyak orang berpikir, kalau obat herbal yang dijual bebas merupakan ramuan alami dan organik. Namun, pemikiran itu salah besar. Obat herbal dapat berinteraksi dengan obat yang diresepkan dokter, sehingga dapat menyebabkan komplikasi serius.

 

Jangan ajak bicara perawat

Usahakan untuk tidak mengajak bicara perawat saat sedang menyiapkan obatmu. Semakin banyak percakapan yang dilakukan, semakin besar potensi kesalahan yang dilakukan perawat.

 

Banyak minum sebelum ambil darah

Minumlah dua hingga tiga gelas air sebelum mengambil darah. Cara ini bertujuan supaya kamu tidak mengalami dehidrasi, dan tentunya akan memudahkan perawat menemukan pembuluh darahmu.

 

Jangan menahan napas sebelum prosedur yang menyakitkan

Menahan napas hanya akan membuat rasa sakit yang kamu rasakan semakin menyakitkan. Daripada menahan napas, menarik napas dalam-dalam menjadi pilihan terbaik yang harus kamu lakukan.

Tags