POLA DIET BURUK BISA PICU…
18 June 2019
Hidup Seimbangku
Share

POLA DIET BURUK BISA PICU…

            Alih-alih mendapatkan bentuk tubuh ideal, pola diet yang buruk justru bisa menimbulkan komplikasi bagi kesehatanmu, seperti:

 

Osteoporosis

Diet yang buruk bisa membuat kamu kekurangan asupan kalsium dan vitamin D, sehingga menyebabkan osteoporosis.

 

Konstipasi kronis

Tidak memasukkan jumlah serat sesuai dengan kebutuhanmu bisa menimbulkan masalah konstipasi. Jika dalam jangka waktu panjang tidak kamu perbaiki pola dietmu, maka akan memicu timbulnya konstipasi kronis. Selain serat, kamu juga harus memenuhi kebutuhan air minum harianmu. Yuk, penuhi kebutuhan air minum harianmu dengan TOTAL 8+. Supaya kamu jauh dari risiko terkena konstipasi kronis.

 

Obesitas

Kalau kamu salah menerapkan pola diet, bukannya mengurus, badanmu justru akan makin membesar. Hal tersebut terjadi, karena tidak seimbangnya macronutrients (protein, lemak dan karbohidrat), mikronutrien dan elektrolit dalam tubuhmu.

 

Depresi

Tidak hanya berdampak buruk bagi kesehatan, pola diet yang buruk juga dapat memicu timbulnya depresi. Hal itu disebabkan, karena tubuhmu kurang mendapat asupan omega-3 dan magnesium, nutrisi penting yang berpengaruh terhadap mood dan perubahan suasana hati

 

Rambut rontok

Tidak cukupnya asupan protein dan zat besi dapat menyebabkan struktur folikel rambut rusak, sehingga menyebabkan rambut rontok.

 

Penyembuhan luka lambat

Tidak tepatnya asupan protein, kalori dan vitamin C dapat menyebabkan lambatnya penyembuhan luka.

 

Sistem kekebalan tubuh melemah

Tanpa nutrisi yang cukup, tubuh akan lebih sulit merespons infeksi atau melawan penyakit.

 

            Stop fokus terhadap pengurangan porsi makan, ya. Mulailah perhatikan jumlah kalori, protein dan nutrisi lainnya, sesuaikan dengan kebutuhan harianmu. Perbaiki pola dietmu jadi lebih baik, dan kamu tidak hanya mendapatkan bentuk tubuh yang ideal, tapi juga tubuh yang bugar dan tidak mudah terserang penyakit.

Tags