Mudik Aman Bagi Ibu Hamil
11 June 2018
Hidup Seimbangku
Share

Mudik Aman Bagi Ibu Hamil

            Lebaran menjadi momen yang ditunggu-tunggu untuk berkumpul bersama sanak saudara. Beberapa orang dengan keluarga yang berada di kota berbeda biasanya akan memilih untuk mudik. Namun, bagaimana jika Anda sedang hamil dan ingin tetap mudik?

            Rasa khawatir akan kondisi kehamilan pasti dirasakan oleh setiap ibu hamil saat akan menjalani mudik. Perjalanan jauh, terlebih jika melewati jalur darat, pastinya akan menguras banyak energi dan tenaga, sehingga akan membuat ibu hamil kelelahan.

            Tentunya ibu hamil tetap ingin menjalani Lebaran dengan suka cita, tanpa terjadi masalah yang berarti pada kandungannya. Sebenarnya mudik juga bisa dijalani dengan aman bagi ibu hamil.

            Tidak seperti wanita yang tidak sedang hamil. Wanita hamil perlu persiapan khusus yang harus dilakukan sebelum mudik. Selain itu, sebagai wanita hamil Anda juga tidak perlu memaksakan diri selama di perjalanan. Tetaplah perbanyak istirahat, mengonsumsi makanan bergizi dan cukup minum.

            Mudik dalam kondisi mengandung tentu saja tetap bisa memicu berbagai risiko. Untuk menghindarinya, sebaiknya Anda konsultasikan diri terlebih dahulu dengan dokter kandungan. Dengarkan dan jalankan saran yang diberikan oleh dokter kandungan Anda.

            Saat di perjalanan, sebaiknya Anda memilih kursi depan di sebelah supir. Jangan Anda memilih kursi tengah, apalagi kursi paling belakang. Kursi depan memiliki guncangan yang tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan kursi belakang. Sehingga, akan meminimalisir timbulnya kontraksi yang mengkhawatirkan selama perjalanan.

 

Baca juga: Bawaan Wajib Saat Mudik 

Ingin Tetap Nyaman Saat Mudik Lebaran? Cobain Tips Fashion berikut!