Kiat Sehat Meski Sibuk
04 March 2019
Hidup Seimbangku
Share

Kiat Sehat Meski Sibuk

Lakukan Ini Agar Kamu Tetap Sehat Dikala Sibuk

 

                              Kesibukan sering kali menjadi alasan untuk meninggalkan hidup sehat. Selain pola hidup yang tidak teratur, ketika kamu sibuk pola makan pun jadi ikut tak terkontrol Jangan lagi jadikan kesibukan untuk tidak mengonsumsi makanan yang sehat. Kamu bisa lakukan kiat-kiat ini agar tidak sembarangan dalam mengatur pola makan.

1. Jangan Tinggalkan Sarapan

Seringkali kita lalai dengan menunda sarapan dengan dalih dapat menggantinya dengan brunch di tengah-tengah waktu sarapan dan makan siang. Tidak ada lagi alasan repot untuk sarapan karena kalian dapat membuat menu sarapan yang mudah dan cepat. Kamu bisa konsumsi yogurt atau bahkan smoothie yang rendah gula, yang penting nutrisi dalam tubuhmu tetap ada.

 

2. Perhatikan Jumlah Nyemil

Nyemil memang menjadi kebiasaan yang lumrah dilakukan di sela-sela kerja dan kesibukan lainnya. Namun bukan berarti bisa nyemil sebanyak apapun. Kamu bisa jadikan kacang-kacangan sebagai camilan lalu diletakkan dalam wadah kecil, dengan itu kamu masih bisa mengontrol jumlah camilan yang masuk.

 

3. Banyak Minum Air

Jangan bosan dengar masukan untuk perbanyak minum air. Nyatanya, dehidrasi dan kurangnya fokus bisa terjadi kalau kamu kurang minum air. Terlebih jika kamu sibuk, kamu butuh lebih banyak asupan air.

Yuk, minum TOTAL 8+, air mineral yang memiliki tingkat pH di atas 8 (air mineral biasa mempunyai tingkat pH 7). TOTAL 8+ bersifat alkalin/basa yang bermanfaat untuk menyeimbangkan tingkat keasaman tubuh sehingga tubuh menjadi lebih segar dan sehat. Selain itu juga TOTAL 8+ sangat baik dikonsumsi sebagai pendamping diet sehat.

 

4. Konsumsi Makan Siang yang Ringan

Kurangi kebiasaan makan siang dengan terlalu banyak karbohidrat, karena selain membuatmu ngantuk setelahnya tubuh juga tetap perlu serat. Perbanyak makan sayur dan buah, lebih bagus jika kamu membuat sendiri makan siangmu.

 

5. Makan Tepat Waktu

Waktu makan juga ternyata sangat berpengaruh, pasalnya jika kamu menunda-nunda makan malah akan membuatmu mengonsumsi terlalu banyak makanan yang tidak baik bagi tubuh. Jika waktu makan tidak teratur, kamu juga cenderung akan makan dengan terburu-buru dan tidak baik bagi pencernaan.

 

6. Sempatkan Berjalan Kaki

Jika olahraga terlalu sulit dilakukan di sela kesibukanmu, maka kamu bisa berjalan kaki rutin setiap hari. Duduk berjam-jam di kursi kerjamu pasti membuat pegal, maka kamu bisa mulai dengan hal kecil seperti jalan kaki secara rutin setiap harinya. Misalnya kamu bisa targetkan berjalan kaki 500 meter sehari dari kantor ke halte bus.

 

Nah, jadi tak ada lagi alasan untuk menyampingkan hidup sehat dengan alasan sibukmu ya.