Kebiasaan yang Bantu Bersihkan Racun Tubuh atau Detoksifikasi
25 August 2015
Hidup Seimbangku
Share

Kebiasaan yang Bantu Bersihkan Racun Tubuh atau Detoksifikasi

Tubuh manusia memiliki kemampuan untuk melakukan detoksifikasi sendiri terhadap racun-racun yang ada di dalam tubuh dan menyebabkan berbagai penyakit. Detoksifikasi secara alami bisa dilakukan dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang tepat. Jadi, kamu masih tetap bisa makan enak dengan mengonsumsi beberapa makanan dan minuman yang mampu melawan racun dalam tubuh, sehingga kamu tak perlu khawatir berlebihan tentang apa saja yang kamu cerna. Hm, apa saja makanan dan minuman yang mampu membantu tubuh melakukan detoksifkasi atau membersihkan racun yang ada di dalam tubuhmu, Girls?

Perhatikan menu sarapan

Kuning telur kaya akan zat sulfur yang penting untuk proses detoksifikasi. Zat ini membantu menjaga tubuhmu denga memacu kerja empedu dan menghasilkan zat yang dapat meningkatkan fungsi kerja organ hati. Selain telur, antioksidan dalam jeruk juga mampu membantu proses detoksifikasi tubuh. Jadi, telur dan jeruk merupakan menu sarapan yang sehat untuk dikonsumsi sehingga mampu mendetoks tubuhmu dari segala macam racun berbahaya, Girls.

Bawang merah dan bawang putih

Bawang merah dan bawang putih mengandung prebiotic yang dapat membantu meningkatkan kesehatan usus dan meningkatkan kekebalan tubuh. Bawang putih merupakan bahan makanan yang dapat memicu hati memproduksi enzim, dan dapat mendetoksifikasi berbagai macam junk food yang biasa kamu makan sehari-hari. Tapi, jangan terlalu banyak ya memakan bawang. Karena bisa memicu bau badan yang tidak sedap juga.

Konsumsi banyak vitamin

Buah pisang mengandung vitamin B16, ayam dan ikan mengandung vitamin B12, dan sayuran hijau mengandung folat yang penting untuk dikonsumsi karena makanan tersebut dapat membantu system pencernaan, fungsi sel, dan metabolism tubuh, sehingga dapat mendetoks tubuh dari racun-racun yang berbahaya di dalam tubuhmu.

Perbanyak konsumsi sayur-sayuran

Sayur-sayuran yang kaya akan serat seperti kembang kol, kubis, dan brokoli dapat membantu kerja usus menjadi lebih baik dalam proses pembuangan racun yang ada di dalam tubuh. Kol juga kaya akan enzim dan sukfur alami yang dibutuhkan tubuh untuk mengeluarkan zat kimia dan racun yang berbahaya yang tersimpan di dalam tubuh.

Biasakan minum air alkali

Air alkali mampu membantu detoksifikasi tubuh dan membuang semua racun yang ada di dalam tubuhmu.  Air alkali merupakan sumber antioksidan yang dipercaya dapat menangkal racun yang terdapat di dalam tubuh.

Konsumsi yogurt

Pastinya kamu sudah tahu bahwa yogurt merupakan minuman yang sangat baik untuk menjaga pencernaanmu. Saluran pencernaan merupakan bagian tubuhmu yang paling penting untuk pertahanan racun dan bakteri dalam tubuh, serta merupakan bagian yang sangat perlu dijaga untuk system kekebalan tubuh. Mengonsumsi yogurt dapat membantu proses detoksifikasi secara alami. Lagipula, sudah banyak sekali yogurt yang memiliki rasa buah-buahan yang nikmat, bukan? Kamu bisa pilih rasa yogurt sesuai selera agar dapat tetap menikmatinya.

Baca juga : Baiknya Minum Air Alkali Di Pagi Hari

Yang mana yang biasanya kamu konsumsi, Girls? Makan enak bisa tetap kamu nikmati tanpa perlu takut mudah terkena berbagai penyakit. Detoksifikasi tubuh bisa kamu lakukan setiap hari dengan tetap mengonsumsi makanan enak kesukaanmu. Hidup sehat tak sulit untuk dilaksanakan, hanya butuh niat menikmati hidup dan menyayangi tubuh sendiri tanpa mengurangi variasi makanan yang biasa kamu konsumsi setiap hari. (aip)