SUPAYA DIET SUKSES DAN TUBUH IDEAL KAMU MILIKI
10 December 2018
Hidup Seimbangku
Share

SUPAYA DIET SUKSES DAN TUBUH IDEAL KAMU MILIKI

            Kamu pasti mau dong memiliki tubuh yang indah dan tampak ‘sempurna’? Sudah berbagai cara kamu lakukan untuk mendapatkan tubuh ideal, seperti olahraga rutin, diet ketat dan mengonsumsi obat-obatan tertentu, tapi masih saja belum mendapatkan tubuh ideal yang kamu inginkan.

            Diet yang kamu lakukan, bisa saja gagal, karena kagetnya tubuh dan organ dalam tubuh kamu, karena disebabkan oleh sudah terbiasanya kamu mengonsumsi makan makanan ‘kotor’, junk food dan tidak bernutrisi selama bertahun-tahun.

             Pada tahun 2004, Dr Kevin Hall, peneliti senior dari Institut Kesehatan Nasional dari Maryland, Amerika Serikat memulai acara yang berjudul "The Biggest Loser". Orang dengan berat sekitar 60 kg diminta untuk mengikuti diet tertentu secara ketat. Setelah 6 tahun, para peserta menunjukkan hasil yang luar biasa dengan hasil sesuai dengan keinginan. Namun 3 tahun setelahnya, ditemukan bahwa sebagian besar dari mereka mendapatkan kembali 2/3 berat badan.

            Jadi, untuk mendapatkan berat badan dan bentuk badan yang ideal sesuai keinginan kamu, tanpa mendapatkan kelebihan berat badan kembali, sebaiknya kamu harus memperhatikan:

 

1. Pertimbangkan sejarah diet kamu

Jika diet yang kamu lakukan terlalu ketat, maka lakukan diet yang menganjurkan kamu untuk mengontrol porsi makan, daripada mengurangi lemak dan karbohidrat. Walaupun berpengaruh terhadap berat badan, karbohidrat dan lemak tetap penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Kamu masih bisa tetap mengonsumsi makanan dalam jumlah banyak, namun harus tetap perhatikan untuk memilih makanan rendah kalori, seperti buah dan sayur.

 

2. Konsultasikan dengan dokter

Sebelum memulai program penurunan berat badan, pastikan kamu berkonsultasi dengan dokter yang biasa menanganimu. Dokter dapat meninjau masalah medis kamu, dan memberikan panduan tentang rencana diet yang akan kamu lakukan. Kamu dapat mendiskusikan apa yang harus dimakan, atau jenis latihan rutin apa yang harus diikuti.

 

3. Jumlah kalori yang dikonsumsi

Pastikan kamu tahu berapa banyak kalori yang harus kamu konsumsi dalam sehari untuk menurunkan berat badan.

 

4. Motivasi diri sendiri

Memilih untuk menjalani diet, pastinya kamu juga harus tetap berkomitmen terus menjalankannya dalam waktu yang cukup lama. Ada kalanya motivasi kamu untuk diet menurun, tapi motivasilah dirimu sendiri untuk tetap berkomitmen menjalankan diet tersebut. Agar hasil yang didapatkan akan maksimal dan sesuai dengan yang kamu harapkan.

 

            Daaaannn, jangan lupa, ya, untuk rutin minum TOTAL 8+ setiap hari. Selain menjaga tubuhmu tetap terhidrasi, TOTAL 8+ juga dapat menjaga bentuk tubuh idealmu, lho.

 

Baca juga: DIET MASA KINI PARA SELEBRITIS YANG TIDAK DIANJURKAN UNTUK ANDA IKUTI 

Berkenalan dengan Diet Thonon