Supaya Diet Jadi Happy
04 April 2018
Hidup Seimbangku
Share

Supaya Diet Jadi Happy

            Penurunan berat badan tidak selalu berjalan mudah seperti yang dibayangkan. Proses metabolisme tubuh menjadi faktor utama pendukung penurunan berat badan. Diet menjadi salah satu cara penurunan berat badan yang banyak dilakukan.

            Kebanyakan diet tradisional yang dilakukan adalah mengonsumsi makanan yang hambar, bahkan cenderung menu makanan yang membosankan. Selain itu, jumlahnya yang terlalu sedikit membuat orang yang terbiasa makan dengan porsi besar menjadi kaget.

            Seiring berjalannya waktu, terdapat beragam jenis diet yang lebih menyenangkan, dengan beragam menu pilihan tanpa takut membuat Anda menjadi bosan dengan menu itu-itu saja. Rasa yang ditawarkan juga tidak sehambar menu makanan diet tradisional.

            Sebenarnya program diet seseorang dengan orang lain bisa saja berbeda. Tergantung jumlah kebutuhan asupan kalori dan nutrisi lainnya yang ia butuhkan. Jadi pastikan betul jumlah kebutuhan kalori dan nutrisi Anda. Jangan samakan jumlahnya dengan teman Anda.

            Pola diet yang salah hanya akan memicu timbulnya beberapa penyakit yang berhubungan dengan saluran pencernaan, seperti maag.                 

            Diet bukan berarti menahan nafsu makan dan membiarkan perut kelaparan. Jika perut Anda dibiarkan kelaparan, justru akan menimbulkan rasa ingin makan terus-menerus. Perut yang kenyang justru akan menahan Anda untuk terus ingin makan.

            Agar diet penurunan berat badan berhasil tanpa Anda merasa depresi, sebaiknya Anda pelajari dulu jenis makanan yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi selama proses diet. Supaya Anda bisa menjalani diet dengan enjoy. Sesekali Anda juga bisa berdiskusi dengan pakarnya.

            Makanan dengan tinggi serat dan rendah kalori, seperti sayuran dan buah-buahan bisa menjadi pilihan Anda untuk menjaga perut tetap kenyang. Kandungan serat yang tinggi dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama, sedangkan kandungan kalori yang rendah membantu Anda menurunkan berat badan dan menjaga berat badan tetap ideal.

            Berpuasa juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menurunkan berat badan. Saat berpuasa Anda akan berhenti mengonsumsi makanan beberapa saat, tapi perlu diingat, jika ingin diet dengan berpuasa ini berhasil, jangan Anda mengonsumsi makanan tinggi kalori dan gula selepas berpuasa.

 

Baca juga: Menurunkan Berat Badan Rutin Dengan Minum Jus Kubis Campur Lemon 

Metode Diet Air Putih untuk Menurunkan Berat Badan?