Rutin Mengonsumsi Produk Olahan Dapat Menjadi Pemicu Kanker
30 April 2018
Hidup Seimbangku
Share

Rutin Mengonsumsi Produk Olahan Dapat Menjadi Pemicu Kanker

            Kini banyak sekali makanan dan minuman olahan yang dijual di pasaran. Makanan dan minuman olahan tersebut bisa menjadi salah satu pemicu kanker. Risikonya akan lebih besar bila kita seringkali mengonsumsi makanan atau minuman olahan tersebut.

            Terdapat sebuah penelitian yang fokus terhadap makanan olahan dengan proses ultra. Makanan tersebut cenderung mengandung tinggi lemak, lemak jenuh, gula dan tinggi garam.

            Sebelumnya sudah dilakukan penelitian, ditemukan beberapa orang mengonsumsi sekitar 61 persen kalori dari makanan olahan. Dan seiring berjalannya waktu, terdapat peningkatan sebesar 10 persen dalam hal konsumsi makanan olahan dengan proses ultra, yang sangat berhubungan dengan risiko kanker 12 persen lebih tinggi.

            Studi yang dilakukan selama lima tahun terhadap sekitar 2.200 orang yang didiagnosis menderita kanker. Para peneliti menemukan, bahwa orang-orang tersebut rutin mengonsumsi makanan olahan dengan proses ultra juga dapat meningkatkan risiko kanker payudara sebesar 11 persen.

            Makanan dan minuman olahan yang paling banyak memiliki risiko peningkatan kanker, yakni yang banyak mengandung gula, lemak dan saus. Produk olahan yang banyak mengandung gula sangat erat kaitannya dengan kanker payudara.

            Produk olahan dengan proses ultra memiliki kandungan gizi yang sangat buruk, serta sangat berperan terhadap efek negatif pada kesehatan. Selain kandungan gula, lemak, saus dan garam dalam produk olahan, bahan tambahan kimia lainnya juga dapat memicu timbulnya kanker, seperti bahan pengawet, bahan penguat rasa atau bahan lainnya yang sejenis.

 

Baca juga: WASPADA KANKER PAYUDARA! INILAH PENYEBAB DAN PENCEGAHANNYA 

Manfaat Mencengangkan Dari Pijat Payudara?