RAHASIA TERBAIK CINA UNTUK TURUNKAN BERAT BADAN
13 September 2019
Hidup Seimbangku
Share

RAHASIA TERBAIK CINA UNTUK TURUNKAN BERAT BADAN

            Teh Puerh dikenal sebagai rahasia terbaik Cina, karena dapat membantu menurunkan berat badan. Teh Puerh sendiri dibudidayakan dari tanaman yang sama dengan teh Oolong, teh hijau dan teh hitam.

Berasal dari distrik Yunnan Cina, Puerh dibudidayakan dari tanaman Camellia sinensis, yang juga menyediakan variasi teh lainnya. Faktor yang membedakan teh Puerh dengan teh lainnya adalah proses fermentasi dan proses lain pasca fermentasi. Setelah teh difermentasi, daun teh akan dikeringkan dan disimpan pada tempat dengan kelembapan tinggi. Sama seperti Wine, rasa pada teh Puerh akan semakin baik jika semakin lama disimpan.

            Berdasarkan manfaatnya sendiri, teh Puerh dapat:

 

Membersihkan organ tubuh dan pembuluh darah

Seringkali, tanpa disadari kita terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung minyak, lemak, racun dan bahan kimia lain yang dapat merusak tubuh, seiring dengan bertambahnya usia. Teh Puerh akan membantu membersihkan organ tubuh dan pembuluh darah dari racun.

 

Membantu mengurangi stres

Kandungan phytochemicals GABA dan theanine dalam teh Puerh, telah terbukti mengurangi tingkat stres dan meningkatkan produksi melatonin alami di otak, yang berdampak pada tidur yang lebih nyenyak dan redanya tingkat stres.

 

Membantu menurunkan berat badan

Jika dibarengi dengan olahraga dan asupan makanan sehat, serta bergizi, teh ini diyakini menunjukkan hasil yang efektif dalam membakar lemak tubuh yang membandel. Kandungan kafein dalam teh Puerh juga memicu tubuh untuk mengeluarkan hormon-hormon tertentu, yang bertanggung jawab untuk memetabolisme asam lemak yang disimpan dalam sel-sel lemak. Ini memungkinkan tubuhmu untuk menggunakan asam lemak tersebut sebagai bahan bakar, dan tidak menyimpannya di dalam perut. Selain itu, jika kamu minum teh ini sebelum makan, maka teh akan cenderung membersihkan timbunan lemak tubuh dan residu di perut.

 

Mempromosikan kesehatan secara keseluruhan

Kandungan antioksidan dan sifat anti-inflamasi dalam teh Puerh, membuatnya menjadi minuman yang menyehatkan. Antioksidan dalam minuman membantu melawan radikal bebas dalam tubuh dan melindungi tubuh dari berbagai jenis penyakit.

 

Dapat mengurangi kolesterol

Proses penuaan teh Puerh dapat menghasilkan produksi lovastatin, statin alami yang dapat mengatur kadar kolesterol tinggi.

Tags