Rahasia Diet Kajol, Rutin Konsumsi Almond Untuk Menurunkan Berat Badan
07 April 2016
Hidup Seimbangku
Share

Rahasia Diet Kajol, Rutin Konsumsi Almond Untuk Menurunkan Berat Badan

Banyak orang yang merencanakan diet ketat, hal-hal yang mereka lakukan biasanya menyusun jadwal untuk olahraga teratur dan mengatur asupan makanan yang masuk kedalam tubuh. Ada beberapa macam makanan tertentu yang terkenal bisa membantu menurukan berat badan seperti pisang, wortel, cabe dll. Sudahkah Ladies tahu kalau kacang juga bisa menurunkan berat badan sampai beberapa kilo? kandungan asam lemak dalam kacang membuat kita menjauhi mereka. Tapi sekarang jangan jauhi kacang-kacangan lagi ya Ladies, karena penelitian telah membuktikan bahwa kacang almond adalah stimulan yang baik untuk menurunkan berat badan.  Sudah banyak selebriti yang berpaling untuk diet dengan almond, termasuk selebriti Bollywood Kajol lho. Ingin punya body seksi seperti artis India terkenal? Yuk simak ulasan berikut ini mengenai manfaat diet dengan kacang almond berikut ini:

1. Mengandung Lemak Jenuh

Asam lemak yang didalam almond terdapat omega 9, omega 6 dan omega 3. Lemak tersebut adalah lemak sehat yang dibutuhkan dan berguna untuk tubuh kita, disamping itu almond juga mengandung lemak tak jenuh yang membantu pencegahan penyakit cardio vascular untuk menstabilkan gula darah dan kolesterol jahat.

2. Mengandung Serat

Ternyata kulit almond mengandung serat yang tinggi Ladies, membantu melancarkan pencernaan dan usus sehat.  Jika makanan sulit dicerna, itu akan menuju kadar asam tinggi, kembung dll. Ini yang menyebabkan makanan kita menjadi lemak, yang akan disimpan didalam tubuh sehingga kenaikan berat badan berlebihan terjadi. Jadi, saat mengonsumsi almond makan dengan kulitnya yang utuh ya untuk hasil yang maksimal.

3. Camilan Terbaik

Salah satu manfaat almond lainnya yaitu sebagai camilan terbaik diantara jenis camilan lainnya, karena kandungan lemak tak jenuh tunggal, protein dan serat yang membuat rasa kenyang tanpa terasa berlebihan. Jika kamu mau mengonsumsi almond, pastikan almond yang bentuknya utuh bukan yang telah ditambahkan garam atau olahan lainnya. Mengandung garam berlebihan bisa meningkatkan kadar natrium dalam darah.

4. Menyingkirkan Lemak di Perut

Ingin mengusir lemak diperut? Mari beralih diet dengan almond! Kandungan protein yang tinggi dapat membantu dalam pembentukan massa otot. Lemak tak jenuh tunggal nya menjaga dan mengurangi massa indeks tubuh, sehingga lemak bagian perut dapat berkurang.

5. Penuh Nutrisi

Almond mengandung nutrisi yang penuh seperti magnesium dan vitamin E yang berperan sebagai anti oksidan. Magnesium adalah sumber energi dan membantu membangun massa otot selama latihan. Vitamin E, yang merupakan antioksidan, meningkatkan aliran darah, yang memungkinkan kontraksi otot lebih mudah.

Baca juga: Waspada Ladies! Ini Bahaya Makan Mie Instan Terlalu Sering

Asyik ya Ladies camilan almond yang enak ini ternyata dapat menurunkan badan, gak heran deh Kajol senang mengonsumsi almond untuk camilan dietnya. Karena manfaatnya memang baik untuk diet, sudahkah kamu mencoba diet dengan almond?