Perbaiki Kualitas Tidur dan Berat Badan dengan Asupan Protein
03 July 2018
Hidup Seimbangku
Share

Perbaiki Kualitas Tidur dan Berat Badan dengan Asupan Protein

             Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan di laboratorium, kurangnya kuantitas dan kualitas tidur menjadi salah satu penyebab seseorang mengalami obesitas. Salah satu alasannya, yakni saat berkurangnya kuantitas dan kualitas tidur dapat merangsang rasa lapar, sehingga menyebabkan keinginan seseorang untuk makan lebih banyak.

             Sebuah studi lain yang melakukan penelitian selama empat malam, melibatkan peserta sehat dan muda dengan kuantitas dan kualitas tidur normal, dengan peserta lain dengan waktu tidur yang lebih singkat. Hasilnya menunjukkan bahwa terdapat pengaruh dari otak saat seseorang berkurang kuantitas dan kualitas tidurnya, sehingga membuat seseorang merasa lebih lapar, nafsu makan lebih besar dan asupan makanan yang tidak terkontrol selama 24 jam berikutnya.

             Jika Anda termasuk orang yang memiliki kuantitas dan kualitas tidur yang buruk, sehingga mempengaruhi berat badan Anda, kini jangan khawatir, beberapa waktu lalu terdapat penelitian yang menunjukkan bahwa lebih banyak mengonsumsi makanan berprotein dapat meningkatkan kualitas tidur, membantu Anda menjaga berat badan dan membantu mengurangi lebih banyak kadar lemak dalam tubuh.

             Mengonsumsi makanan dengan jumlah protein lebih banyak, selain dapat membantu menjaga massa tubuh, juga dapat membantu meningkatkan kualitas tidur Anda, yang juga berpengaruh terhadap berkurangnya lemak dalam tubuh. Dengan begitu, Anda bisa meminimalisir kemungkinan mengalami obesitas.

 

Baca juga: Terlalu Banyak Asupan Protein Bagi Tubuh 

Kerusakan Otak Yang Akan Terjadi Jika Kurang Tidur