Nanas, Si Buah Tropis Dengan Segudang Manfaat
23 March 2018
Hidup Seimbangku
Share

Nanas, Si Buah Tropis Dengan Segudang Manfaat

           Nanas, salah satu buah tropis yang memiliki segudang manfaat kesehatan dan menjadi sumber nutrisi yang baik untuk tubuh. Studi telah mengungkapkan bahwa nanas mampu mencegah penyakit, menurunkan kolesterol, memperbaiki kesehatan pencernaan, meningkatkan kekebalan tubuh, hingga berdampak positif pada kesuburan.

            Anda bisa mengonsumsi nanas langsung sesaat setelah dikupas, nanas kalengan, maupun yang sudah dibuat menjadi jus. Tidak hanya mudah ditemukan dan cara mengonsumsinya yang mudah, berikut ini ada beberapa manfaat buah nanas yang baik untuk tubuh:

 

Baik untuk penglihatan

Kandungan vitamin A dan beta karoten yang cukup banyak pada nanas telah terbukti dapat menjaga kesehatan mata. Senyawa ini membantu melawan degenerasi makula, menjaga katarak, rabun senja dan kesehatan mata terhadap jarak pandang.

 

Meningkatkan imunitas

Secangkir nanas yang Anda konsumsi sudah memenuhi 131 persen kebutuhan harian akan vitamin C. Seperti diketahui, vitamin C dapat melawan flu yang menyerang Anda.

 

Sirkulasi darah meningkat

Bromelain, potasium dan tembaga yang terdapat di dalam nanas dapat meningkatkan sirkulasi darah, meningkatkan jumlah sel darah merah dan aliran oksigen di dalam darah. Selain itu, kandungan bromelain telah terbukti mengurangi peradangan di seluruh tubuh.

 

Bagus untuk tulang dan gigi

Mangan, kandungan mineral lain dari nanas yang berperan penting untuk kesehatan tulang dan gigi, seperti memperbaiki tulang rapuh serta memperbaiki kepadatan mineral tulang. Secangkir nanas dapat memenuhi 158 persen kebutuhan mangan harian Anda.

 

Berdampak positif terhadap kesuburan

Zat besi, potasium, folat, seng, magnesium dan beta karoten menjadi kandungan dalam buah nanas yang membuat Anda dan pasangan bergembira. Kenapa? Karena, dengan kandungan mineral tersebut akan berdampak positif terhadap kesuburan, tidak hanya untuk wanita, tapi juga untuk pria.

 

Baca juga: Diet Nanas, diet yang katanya bisa menurunkan berat badan 20kg hanya dalam 5 Hari!

Cara membuat rambut tebal alami secara maksimal