Manfaat Minum Susu dan Madu Bagi Kesehatan Tubuh
04 December 2017
Hidup Seimbangku
Share

Manfaat Minum Susu dan Madu Bagi Kesehatan Tubuh

Seperti yang kita tahu, susu dan madu merupakan sumber nutrisi terbaik buat tubuh. Keduanya memiliki kandungan vitamin, nutrisi dan berbagai senyawa aktif yang menyehatkan fisik maupun psikis. Susu maupun madu yang dikonsumsi secara rutin bisa memberi manfaat mengagumkan buat kesehatan tubuh.

Ketika dua bahan ini dicampur dan dikonsumsi secara bersamaan, manfaat yang diberikan pun tak kalah mengagumkan. Ada beberapa manfaat mengagumkan dari aktivitas konsumsi susu campur madu.


Melancarkan Sistem Pencernaan

Susu dan madu sama-sama memiliki nutrisi yang bantu melancarkan sistem pencernaan. Tak hanya melancarkan, nutrisi yang terkandung di dalam keduanya dipercaya bisa menyehatkan sistem pencernaan, mencegah risiko penyakit pencernaan dan bantu mengobati nyeri perut atau gangguan pencernaan lainnya.

 

 Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Jika kamu ingin memiliki daya tahan tubuh yang kuat, usahakan untuk konsumsi susu campur madu secara rutin setiap pagi atau malam hari sebelum tidur. Vitamin dan nutrisi yang terkandung di susu serta madu sangat baik bagi peningkatan daya tubuh. Ini juga baik dalam meningkatkan energi dan kekuatan fisik serta psikis. 

 

Memperkuat Tulang

Zat besi dan kalsium banyak terkandung di dalam susu serta madu. Untuk itulah, tidak heran jika keduanya bisa bantu memperkuat tulang tubuh. Beberapa senyawa aktif dalam madu dikatakan bermanfaat sebagai antibakteri dalam pertumbuhan tulang, gigi dan gusi yang kuat. 

Mengatasi Masalah Insomnia

Apakah kamu salah satu orang yang memiliki masalah gangguan tidur? Jika iya, pastikan untuk rutin konsumsi susu madu hangat setiap sebelum tidur. Ini akan bantu kamu dapatkan tidur yang lebih berkualitas, nyenyak dan tentunya terbebas dari masalah insomnia. 

 

Bantu Turunkan Berat Badan

Para ahli mengungkapkan bahwa kandungan karbohidrat, protein, vitamin, mineral dan nutrisi lainnya dalam dua bahan ini bisa bantu melancarkan program diet yang kamu jalani. Nutrisi dalam dua bahan ini bisa menjadi sumber energi sehat selama diet atau menurunkan berat badan.