MAKANAN PADAT DI USIA KETIGA BULAN AKAN MEMBUAT BUAH HATI TIDUR LEBIH NYENYAK SEUMUR HIDUPNYA
12 June 2019
Hidup Seimbangku
Share

MAKANAN PADAT DI USIA KETIGA BULAN AKAN MEMBUAT BUAH HATI TIDUR LEBIH NYENYAK SEUMUR HIDUPNYA

            Bagi ibu muda, seringkali kebingungan untuk menentukan waktu yang tepat memberikan makanan padat bagi si buah hati. Banyak ibu muda bahkan mencari tahu dari berbagai literatur. Namun, terkadang satu literatur dengan literatur lainnya memiliki pandangan dan informasi berbeda, yang justru membingungkan para ibu muda.

            Tiga bulan atau enam bulan seringkali menjadi waktu yang diperdebatkan banyak ibu muda, untuk menjadi waktu untuk memberikan buah hati mereka asupan makanan, selain ASI.

            Banyak pakar pengasuhan mengatakan bahwa hingga enam bulan menjadi waktu yang tepat untuk buah hati hanya mengonsumsi ASI. Namun, belakangan ini sebuah penelitian baru yang dilakukan para peneliti asal Inggris menegaskan, bahwa buah hati yang diperkenalkan dengan makanan padat mulai usia tiga bulan, akan lebih mudah tidur lebih awal dan waktu tidur 17 menit lebih lama, serta lebih nyenyak.

            Hasil penelitian tersebut disimpulkan setelah melibatkan 1.303 pasangan ibu-buah hati, dimana sang ibu memperlakukan buah hati mereka dengan memperkenalkan makanan padat alergik dan nonallergenic, sambil ibu tetap memberikan ASI Ekslusif.

Tags