JANGAN BIARKAN KEBOTAKAN MENGHANTUIMU, PULIHKAN KERONTOKAN RAMBUTMU SEKARANG JUGA!
15 August 2019
Hidup Seimbangku
Share

JANGAN BIARKAN KEBOTAKAN MENGHANTUIMU, PULIHKAN KERONTOKAN RAMBUTMU SEKARANG JUGA!

            Seiring bertambahnya usia, rambutmu akan mulai mengalami kerontokan. Kerontokan akan makin parah, jika dibarengi dengan pola makan dan treatment rambut yang salah.

            Menurut penelitian yang berkembang, pola makan vegan atau vegetarian mungkin dapat mempercepat proses kerontokan rambutmu. Dr Hilary Jones, seorang dokter umum asal Inggris mengatakan bahwa mereka yang kurang atau bahkan tidak mengonsumsi daging sama sekali, bisa kekurangan nutrisi penting untuk rambut.

            Daging-dagingan, seperti daging sapi dan unggas mengandung nutrisi tinggi yang diperlukan untuk pertumbuhan rambut sehat, terutama zat besi. Kekurangan asupan zat besi menjadi penyebab kerontokan rambut paling umum.

            Sebuah penelitian yang sudah dilakukan selama 40 tahun, pada tahun 2006 menunjukkan hubungan erat antara kekurangan zat besi dan kerontokan rambut. Seorang dermatologi di Klinik Cleveland, Abu Dhabi mengatakan bahwa diet kaya zat besi dapat memulihkan rambut rontok.

            National Institutes of Health di Amerika Serikat merekomendasikan agar asupan harian zat besimu minimal 8 mg. Bagi kamu seorang vegan atau vegetarian, kamu bisa mendapatkan asupan tinggi zat besi dari bahan pangan nabati, seperti bayam dan kacang-kacangan.

            Tidak hanya sumber pangan, kini sudah banyak juga suplemen zat besi yang bisa kamu temui dengan mudah. Namun, sebelum mengonsumsinya, pastikan kamu konsultasi dengan dokter terlebih dahulu, karena jika kamu kelebihan zat besi akan sama berbahayanya dengan kekurangan zat besi.

Tags