FRUIT POPSICLES. SENSASI BERBEDA MENIKMATI KESEGARAN BUAH
13 September 2019
Hidup Seimbangku
Share

FRUIT POPSICLES. SENSASI BERBEDA MENIKMATI KESEGARAN BUAH

Ada kabar baik untuk Anda pecinta buah. Sekarang tidak perlu bosan lagi menyantap makanan yang banyak mengandung vitamin, serat dan mineral ini. Kebutuhan gizi harian Anda akan terpenuhi dengan cara yang enak. Bukan hanya sekedar diolah menjadi jus atau bahan rujak tetapi juga bisa dijadikan bahan dasar fruit popsicles.

Fruit popsicles adalah sejenis es berbentuk lollipop yang bahan utamanya terdiri dari buah-buahan segar. Kalau es krim biasa menawarkan sensasi creamy, berbeda dengan fruit popsicles. Jenis es yang satu ini memiliki rasa yang lebih segar, tergantung dari jenis buah yang Anda gunakan.

Semua jenis buah bisa digunakan untuk bahan dasar fruit popsicles. Tapi sebaiknya memilih buah yang teksturnya lebih keras dan tidak mudah berubah warna. Seperti strawberry, kiwi, nanas, peach, dan semangka. Selain dipotong-potong Anda juga bisa mengolahnya menjadi jus. Caranya sangat mudah. Anda tinggal mengolah buah menjadi jus kental dan memasukkannya ke dalam cetakan popsicles yang sudah banyak dijual supermarket atau online shop.

Untuk membuat potongan-potongan buah segar membeku dengan sempurna, kamu wajib menambahkan bahan cair pada fruit popsicles. Supaya fruit popsicles-mu semakin sehat, pilihlah bahan cair yang tidak terlalu manis serta rendah kalori, ya. Seperti mencampurnya dengan air perasan lemon.

Tinggal memasukkan semua bahan ke cetakan popsicles dan letakkan di freezer selama seharian. Ini adalah kenikmatan menyantap buah dengan sajian yang berbeda, segar dan bergizi.

 

Selamat Berkreasi, Healthy People!

Tags