Berkenalan dengan Diet Thonon
29 June 2018
Hidup Seimbangku
Share

Berkenalan dengan Diet Thonon

            Diet Thonon menjadi salah satu diet yang sedang tren saat ini. Diet ini menjanjikan untuk menurunkan berat badan hingga 4,5 kg dalam waktu 14 hari. Diet Thonon sendiri awalnya dikenalkan oleh salah satu Thonon University Hospital di Perancis.

            Dalam waktu 14 hari, diet ini menyarankan untuk diet rendah kalori, namun tinggi protein. Diet ini juga membiarkan Anda mengonsumsi sebanyak apapun sayuran. Asalkan semua sayuran yang dikonsumsi dalam keadaan segar dan minim proses pengolahan.

            Saat menjalankan diet Thonon, Anda juga disarankan untuk mengurangi asupan garam, alkohol, karbohidrat, gula dan lemak. Karena banyaknya asupan sayur dan buah yang Anda konsumsi saat menjalani diet ini, maka Anda juga akan terhindar dari risiko terkena sembelit.

            Anak-anak, orang lanjut usia, wanita hamil dan orang dengan gangguan pada usus tidak disarankan untuk mengikuti program diet Thonon, karena diet ini sama sekali tidak mengonsumsi garam, karbohidrat, gula dan lemak. Karena diet ini hanya mengkhususkan untuk mengonsumsi protein dengan jumlah yang cukup banyak.

            Jika Anda mengikuti program diet ini, sebaiknya melengkapi dengan asupan suplemen makanan. Agar terhindar dari risiko kekurangan asupan vitamin dan mineral, yang dapat menyebabkan Anda mudah merasa kelelahan.

            Diet ini sangat rendah kalori. Di pagi hari, Anda hanya disarankan untuk minum secangkir teh atau kopi. Program diet ini hanya dilakukan dalam waktu 14 hari, setelahnya Anda akan sedikit demi sedikit akan kembali pada pola makan yang ‘normal”.

            Bila Anda merasa ragu dengan diet ini, sebaiknya konsultasikan bersama dengan dokter, karena untuk awal masa diet Anda bisa saja selalu mengalami rasa yang sangat lapar dan banyak kekurangan asupan vitamin dan mineral.

 

Baca juga: Diet Rendah Lemak Atau Diet Rendah Karbohidrat Yang Lebih Maksimal Menurunkan Berat Badan? 

Supaya Diet Jadi Happy